google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Cara membuka Rekening Saham Langsung ke konten utama

Cara membuka Rekening Saham

Cara membuka Rekening Saham

Cara membuka Rekening Saham pada dasarnya sangat mudah. Yang penting adalah memilih rekening sekuritas mana yang akan kita gunakan untuk investasi saham. Sebagian orang memilih buka rekening saham murah dan termurah. Ada yang ingin buka rekening saham Mandiri, BCA, BRI dan BRI sekuritas, juga rekening saham sekuritas lainnya.

Buka rekening saham murah itu penting, tapi yang tidak kalah penting adalah apakah sekuritas yang kita pilih mampu memberikan fasilitas dan pelayanan yang kita inginkan? Ini harus kita selidiki terlebih dahulu. 

Cara membuka Rekening Saham


Ada banyak cara buka rekening saham, ini sesuai dengan sekuritas terkait. Berikut ini akan kami sampaikan cara buka rekening saham berdasarkan sekuritas tertentu.

Buka Rekening Saham BCA adalah dengan cara berikut:
  1. Mengisi dan menandatangani dengan lengkap Formulir Pembukaan Rekening Individu untuk semua jenis rekening.
  2. Mengisi dan menandatangani dengan lengkap Formulir Pembukaan Rekening Dana Investor untuk semua jenis rekening.
  3. Untuk Nasabah Online Trading, wajib mengisi dan menandatangani dengan lengkap Syarat dan Ketentuan Tambahan Online Trading.
  4. Untuk Nasabah Tabungan Saham wajib mengisi dan menandatangani dengan lengkap Formulir Pembukaan Rekening Tabungan Saham.
  5. Melampirkan fotokopi KTP untuk Warga Negara Indonesia, atau untuk Warga Negara Asing melampirkan KITAS atau Passport.
  6. Melampirkan fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi yang tidak punya NPWP wajib menyertakan Surat Keterengan Tidak Punya NPWP.
  7. Melampirkan fotokopi halaman depan buku tabungan. Bagi yang namanya di kartu identitas berbeda dengan nama di buku tabungan, wajib menyertakan Surat Keterangan Beda Nama.
  8. Info lebih lanjut untuk buka rekening saham BCA di Buka rekening saham BCA.


Buka rekening saham Mandiri Sekuritas adalah dengan cara berikut:
Melakukan penginputan data dan melampirkan dokumen kelengkapan melalui Online Opening Account
atau
Download dan lengkapi dokumen berikut:

Menyampaikan formulir pembukaan rekening bersama kelengkapannya dengan beberapa alternatif yang dapat Anda pilih:
  • Datang langsung ke kantor cabang Mandiri Sekuritas dan lakukan pembukaan rekening. Anda dapat memilih cabang kami yang terdekat dengan lokasi Anda.
  • Dalam hal tidak terdapat kantor cabang pada kota domisili Anda, Formulir Pembukaan Rekening dapat dikirimkan kepada alamat berikut untuk kemudian akan dilakukan tatap muka (face to face) melalui media video call/video conferance seperti line atau skype:

PT. Mandiri Sekuritas
Cabang Online Utama
Plaza Mandiri Lantai 29
Jln. Jend. Gatot Subroto Kav 36 - 38
Jakarta Selatan 12190, Indonesia

Buka rekening saham Mirae Asset Sekuritas adalah dengan cara berikut:
Silahkan mengumpulkan syarat-syarat sebagai berikut dulu:
Pelanggan domestik
- Formulir Pembukaan Rekening*)
- Formulir Rekening Dana Investor (RDI)
- Foto Kopi KTP atau Paspor
- Foto Kopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Foto Kopi Sampul Depan Buku Tabungan
Pelanggan asing di Indonesia
- Formulir Pembukaan Rekening*)
- Formulir Rekening Dana Investor (RDI)
- Foto Kopi KITAS/KITAB
  (belum kadaluarsa)
- Foto Kopi Paspor
- Foto Kopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Foto Kopi Sampul Depan Buku Tabungan
Pelanggan asing di luar Indonesia
- Formulir Pembukaan Rekening
- Formulir Rekening Investor
- Foto Kopi Paspor
- Foto Kopi Sampul Rekening Bank
Lalu ikuti petunjuk yang sudah kami tulis di artikel kami sebelumnya Cara Investasi Saham.

Pada umumnya dokumen standar yang harus disiapkan untuk buka rekening saham adalah sebagai berikut

  1. Kartu Tanda Penduduk/Pasport/KITAS
  2. Kartu NPWP (Jika ada, kalau tidak, mengisi surat pernyataan)
  3. Fotokopi halaman pertama dari buku tabungan anda.  Ini untuk keperluan transfer dana jika anda melakukan penarikan dana dari Perusahaan Sekuritas.
  4. Bagi Ibu Rumah Tangga, biasanya harus menyertakan fotokopi KTP suami, fotokopi NPWP suami, dan juga fotokopi Kartu Keluarga.
  5. Siapkan biaya inisial / awal untuk akun saham ini, setiap sekuritas berbeda, di BNI setahu saya 1 juta, sedangkan di Mirae Asset adalah 10 juta.


Demikian artikel tentang Cara membuka Rekening Saham. Semoga ini berguna bagi anda semua. Jangan lupa menanyakan biaya transaksi dan fasilitas yang anda dapatkan ketika membuka rekening saham ini.

Baca Juga:

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan