google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Sore Pasar Saham Mirae Asset 30 Mei 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Sore Pasar Saham Mirae Asset 30 Mei 2017

IHSG melanjutkan pelemahan dengan ditutup turun 18 poin (-0.33%) ke level 5,693.391 pada perdagangan hari ini. Tercatat 139 saham menguat dan 184 saham melemah, dengan mayoritas sektor juga ditutup melemah dipimpin oleh sektor infrastructure (-0.98%), sementara hanya sektor agriculture yang ditutup menguat 0.57%. Investor asing kembali mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp148 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar menguat 3 poin (+0.02%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah ke level Rp13,323 terhadap US Dollar di akhir perdagangan.

Unusual Market Activity (UMA)
- PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS)
Bursa Efek Indonesia menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham CSIS yang di luar kebiasaaan (Unusual Market Activity). Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Advance Stocks:

- BMRI: Harga saham BMRI ditutup menguat Rp75 (+0.60%) ke level Rp12.425 hari ini. BMRI menaikkan target penerbitan obligasi berkelanjutan I tahap 2 2017 menjadi Rp 6 triliun dari sebelumnya Rp 5 triliun. Obligasi ini terbagi menjadi empat seri yaitu A, B,C dan D. Obligasi Mandiri 2017 ini mendapatkan peringkat stable outlook atau idAAA dari Pefindo. Dana hasil penerbitan obligasi ini seluruhnya akan digunakan untuk ekspansi kredit bank.

- WTON: WTON meraih kontrak proyek pembangunan kereta api ringan (light rail transit/LRT) Jakarta sekitar Rp1 triliun. Proyek ini dikerjakan mulai bulan Mei 2017 dan direncanakan akan selesai bulan Desember 2017. Harga saham WTON menguat pertama kalinya sejak Senin pekan lalu dengan ditutup naik Rp10 (+1.53%) ke level Rp660 hari ini.

- NELY: Pada perdagangan hari ini, harga saham NELY ditutup menguat Rp1 (+1.04%) ke level Rp97. NELY akan belanja dua kapal kontainer dengan anggaran US$3 juta-US$6 juta. Sebanyak 40% dari anggaran yang sekaligus menjadi dana belanja modal tersebut, berasal dari kas internal. Selebihnya bersumber belanja modal dari pinjaman perbankan.

- BINA: BINA mengharapkan pertumbuhan kredit sekitar 10%-12% pada tahun 2017. Hingga akhir Desember 2016, total kredit Bank Ina sebesar Rp 1,38 triliun. Meski target kredit tersebut lebih tinggi dari rata-rata industri, namun perseroan lebih selektif menyalurkan pinjaman. NPL (gross) BINA per akhir 2016 sebesar 3,14% dan ditargetkan bisa menjadi 2% di akhir tahun 2017. Harga saham BINA menguat Rp70 (+5.34%) ke level Rp1.380 di akhir perdagangan hari ini.

Decline Stocks:

- DMAS: Harga saham DMAS ditutup melemah Rp2 (-0.84%) ke level Rp236 hari ini. DMAS menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan dengan PanaHome Asia Pacific Pte. Ltd (PanaHome) yang merupakan bagian dari Panasonic Group dari Jepang yang bergerak di bidang pengembangan perumahan. Perusahaan patungan tersebut akan mengembangkan kawasan hunian dengan konsep sustainable smart town di dalam kawasan Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat.

- ROTI: ROTI akan menggelar penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Perseroan akan melepas sebanyak-banyaknya 1,15 miliar saham atau setara sekitar 23% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga nominal sebesar Rp 20 per saham. Dana hasil rights issue tersebut akan digunakan untuk ekspansi atau modal kerja perusahaan. Harga saham ROTI melemah dalam sepekan dan ditutup turun Rp35 (-2.28%) ke level Rp1.500 pada hari ini.

Market Review 30 Mei 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan