HMSP | HM SAMPOERNA DORONG PENGEMBANGAN SAINS DAN TEKNOLOGI

Sponsored Links:

IQPlus, (27/08) - PT HM Sampoerna Tbk mendukung visi pemerintah dalam mendukung inovasi industri kreatif 4.0 untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing bangsa melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM), sains, dan teknologi.

"Selama 106 tahun hadir di Indonesia, Sampoerna senantiasa berperan aktif mendorong kemandirian dan daya saing bangsa melalui pengembangan program yang berbasis inovasi dan teknologi," ujar Manager Regulatory Affairs Reduced Risk Products Sampoerna, Tias Gatra Annisaa, di Denpasar, Bali, Senin

Ia mengatakan, perusahaan telah lebih dari 10 tahun menjalankan program Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) dan Sampoerna Retail Community (SRC) untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Melalui momentum Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 kali ini, Sampoerna diharapkan dapat meningkatkan sinergi dari berbagai pihak, termasuk industri, untuk mewujudkan peran nyata penerapan teknologi dan inovasi yang akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sejak tahun 2007, program SETC telah menerima sekitar 96.000 pengunjung dan melatih sekitar 46.000 pebisnis di 79 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan membantu 3.000 UKM.

Sampoerna juga telah mengimplementasikan 90 proyek penelitian terapan yang telah di uji di bidang pertanian terintegrasi.(end)

Komentar