google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo PT Aneka Tambang Tbk Dapatkan Kenaikan Outlook Langsung ke konten utama

PT Aneka Tambang Tbk Dapatkan Kenaikan Outlook


Emiten pertambangan mineral PT Aneka Tambang Tbk., berhasil mendapatkan kenaikan outlook seiring dengan pertumbuhan proyeksi positif kinerja yang tercermin dari pencapaian semester I/2020.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengumumkan kenaikan outlook terhadap emiten berkode saham ANTM itu dan Obligasi Berkelanjutan I Aneka Tambang Tahun 2011 dari idA beroutlook negatif menjadi idA outlook positif.

Periode pemeringkatan itu berlaku pada 10 September 2020 hingga 1 September 2021.

Adapun, Pefindo menyebut bahwa kenaikan outlook didukung oleh pertumbuhan proyeksi positif kinerja komoditas utama ANTM terutama dari segmen operasi logam mulia dan pemurnian serta segmen operasi nikel.

Hal itu tercermin dari pencapaian kinerja perseroan pada enam bulan pertama tahun ini. ANTM mengantongi pendapatan sebesar Rp9,23 triliun. Adapun, emas masih menjadi kontributor terbesar penjualan dengan kontribusi 69 persen terhadap total penjualan, yaitu sebesar Rp6,41 triliun.

Kendati pendapatan itu turun 33,32 persen secara tahunan, laba usaha segmen operasi Logam Mulia dan Pemurnian pada enam bulan pertama tahun ini melejit 111 persen menjadi sebesar Rp495,16 miliar dibandingkan dengan Rp234,94 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, untuk segmen operasi nikel laba operasi berada di kisaran Rp333,64 miliar. Pada kuartal II/2020, laba usaha segmen nikel ANTM tumbuh signifikan sebesar Rp263,06 miliar, dibandingkan dengan Rp70,58 miliar pada kuartal I/2020.

Pertumbuhan kinerja di segmen itu terutama didukung oleh kenaikan volume penjualan feronikel pada kuartal II/2020 sejalan dengan pemulihan aktivitas perdagangan internasional dan tren kenaikan harga nikel global.

Adapun, peningkatan outlook peringkat terhadap ANTM juga didukung prospek pengelolaan biaya tunai operasi perseroan yang efisien.

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Kunto Hendrapawoko mengatakan bahwa di tengah kondisi new normal pandemi Covid-19 saat ini, perseroan memiliki komitmen yang kuat dalam penerapan protokol kesehatan di setiap area kerja tambang, pabrik pengolahan, dan perkantoran.

“Implementasi protokol kesehatan yang ketat tersebut sejalan dengan upaya Antam dalam menjaga kesinambungan jalannya operasi produksi, penjualan, dan pengembangan perusahaan serta mendukung kesinambungan jalannya kegiatan ekonomi daerah di sekitar wilayah operasi perseroan,” ujar Kunto seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (14/9/2020).

Sumber: Bisnis

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr