Langsung ke konten utama

KEMBANGKAN EKOSISTEM DIGITAL, INDONESIA JALIN SINERGI DENGAN TIP.



Pemerintah Republik Indonesia menjalin sinergi dengan Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan saat ini Indonesia tengah melakukan percepatan transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem serta talenta digital.

"Untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital, pengembangan talenta digital penting bagi Indonesia yang nantinya akan menjadi salah satu pilar dalam mempersiapkan Indonesia menjadi bangsa yang maju," ujarnya usai menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memoradum of Understanding antara Kementerian Kominfo, Telkom University dengan TIP dan Meta Connectivity dalam rangkaian acara Mobile World Congress(MWC) 2022, Barcelona Spanyol, Selasa (01/03/2022) waktu setempat.

Menkominfo mengapresiasi sinergi Telkom-U, TIP dan Meta Connectivity dalam mengembangkan Open Technology dan Metaverse Ecosystem di Indonesia.

"Sinergi ini akan mendorong industri lokal memanfaatkan teknologi metaverse dan masyarakat Indonesia akan bisa memanfaatkan metaverse," ungkapnya.

VP Connectivity Meta, Dan Rabinovitsj menyampaikan dukungan untuk kolaborasi dalam pembuatan produk dan pengembangan teknologi terbuka dan ekosistem metaverse di Indonesia.

"Saat ini yang kita perlukan adalah Open Innovative Research dan Innovative Engineering. Meta Connectivity siap dan terbuka untuk berkolaborasi dan berperan lebih jauh di Indonesia," jelasnya.

Menurut Rabinovitsj, local manufacturing untuk Open RAN dan Open WIFImenjadipenting dalammengembangkan ekosistem di Indonesia.

"Meta ingin mendukung kerjasama ini dan bekerja sama bahu membahu dengan pemerintah. Meta memiliki blue print yang disebut Evenstar yang dapat digunakan sebagai acuan mendirikan local manufacturing untuk OpenRAN," jelasnya.

Pengembangan Talenta Digital

Director of Operation Telecom Infra Project, Rocky Bullock menjelaskan TIP dan Telkom University akan mengembangkan pelatihan dan sertifikasi program dalam mempersiapkan talenta digital. United States Agency for International Development Officer Kate Dimsdale menyatakan dukungan untuk pengembangan digital talent di Indonesia.

"Kami dengan senang hati akan mendukung Kominfo, TIP dan Telkom University dalam hal pengembangan pelatihan dan sertifikasi program untuk mempersiapkan digital talent di Indonesia," ungkapnya.

Rektor Telkom University (Tel-U), Adiwijaya menyambut baik kerja sama itu dan menjadi bukti bahwa Telkom University fokus pada pengembangan teknologi termasuk Metaverse.

"Kami percaya bahwa inilah saatnya bagi kita untuk bekerja sama dan bahu membahu antara Meta Connectivity, Telkom, TIP dan industri lokal untuk memastikan bahwa manfaat dari metaverse akan segera dirasakan oleh semua orang," jelasnya.(end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BUMI, INKP dan AKRA oleh Mirae Asset Sekuritas | 29 November 2022

Mirae Asset Sekuritas 29 November 2022 Tasrul IHSG Daily, 7,017.36 (-0.51%), limited downside, daily trading range 6,995 - 7,077. Cut loss level di 6,950. Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih bergerak turun. Indeks ini berada di atas center line pada Bollinger Bands Optimized. Pada periode weekly, indikator MFI optimized mulai bergerak naik, indikator RSI optimized indikator W%R optimized masih bergerak turun.  BUMI Daily, 179 (-3.24%), buy on weakness, TP 191, daily trading range 173 - 184, cut loss level di 170. Koreksi indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan W%R optimized mulai terbatas. Harga saat ini di bawah center line pada Bollinger Bands Optimized.  INKP Daily, 9,525 (0.00%), buy on weakness, TP 9,900, daily trading range 9,425 - 9,725, cut loss level di 9,400. Indikator MFI optimized masih cenderung bergerak naik, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized konsolidasi sekitar support. Harga masih di bawah c

Analisa Saham JPFA | 30 November 2022

Analisa Saham JPFA Tertahan di area support 1330, saham JPFA berhasil mengalami teknikal rebound dan menguji area down trend resistline, sekaligus area resistance konsolidasinya dikisaran 1375-1385 (kotak kuning). Indikator teknikal MACD masih cenderung bergerak naik, sedangkan volume transaksi cenderung meningkat, mengindikasikan bahwa saham ini sedang bergerak dalam momentum positif. Apabila mampu breakout dan bertahan diatas 1385, maka JPFA akan mengakhiri tren turunnya dan mulai rebound dengan bergerak naik menuju target terdekat di 1410. Jika nantinya rebound penguatan saham ini mampu berlanjut, maka JPFA akan menuju target berikutnya di 1460 dan 1525. Trading Plan : Buy jika breakout dan bertahan di 1385. Batasi resiko jika turun dan close di bawah 1345. Disclaimer ON Sumber: step-trader - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Rekomendasi Saham BBRI, MPPA, ADRO dan ANTM oleh Indopremier Sekuritas | 28 November 2022

Indopremier Sekuritas 28 November 2022 IHSG (7.025 – 7.085): Indeks diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung melemah. Target pelemahan indeks pada level 7.025 kemudian 6.995 dengan resist di level 7.085 kemudian 7.115. BBRI (Buy): Target kenaikan harga pada level 4.800 kemudian 4.850 dengan support di level 4.700 cut loss jika break 4.650. MPPA (Buy): Target kenaikan harga pada level 202 kemudian 206 dengan support di level 194 cut loss jika break 190. ADRO (Buy on Weakness ): Target harga beli pada level 3.700 dengan resist di level 3.790 kemudian 3.830. ANTM (Buy on Weakness): Target harga beli pada level 1.930 dengan resist di level 1.970 kemudian 1.990. XCLQ (Buy on Weakness): Target harga beli pada level 105 dengan resist di level 107 kemudian 108. XDIF (Buy on Weakness): Target harga beli pada level 504 dengan resist di level 512 kemudian 517. XPLC (Buy on Weakness):  Target harga beli pada level 526 dengan resist di level 532 kemudian 540. Full report bisa diakses di : ht