Langsung ke konten utama

KEMBANGKAN EKOSISTEM DIGITAL, INDONESIA JALIN SINERGI DENGAN TIP.



Pemerintah Republik Indonesia menjalin sinergi dengan Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan saat ini Indonesia tengah melakukan percepatan transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem serta talenta digital.

"Untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital, pengembangan talenta digital penting bagi Indonesia yang nantinya akan menjadi salah satu pilar dalam mempersiapkan Indonesia menjadi bangsa yang maju," ujarnya usai menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memoradum of Understanding antara Kementerian Kominfo, Telkom University dengan TIP dan Meta Connectivity dalam rangkaian acara Mobile World Congress(MWC) 2022, Barcelona Spanyol, Selasa (01/03/2022) waktu setempat.

Menkominfo mengapresiasi sinergi Telkom-U, TIP dan Meta Connectivity dalam mengembangkan Open Technology dan Metaverse Ecosystem di Indonesia.

"Sinergi ini akan mendorong industri lokal memanfaatkan teknologi metaverse dan masyarakat Indonesia akan bisa memanfaatkan metaverse," ungkapnya.

VP Connectivity Meta, Dan Rabinovitsj menyampaikan dukungan untuk kolaborasi dalam pembuatan produk dan pengembangan teknologi terbuka dan ekosistem metaverse di Indonesia.

"Saat ini yang kita perlukan adalah Open Innovative Research dan Innovative Engineering. Meta Connectivity siap dan terbuka untuk berkolaborasi dan berperan lebih jauh di Indonesia," jelasnya.

Menurut Rabinovitsj, local manufacturing untuk Open RAN dan Open WIFImenjadipenting dalammengembangkan ekosistem di Indonesia.

"Meta ingin mendukung kerjasama ini dan bekerja sama bahu membahu dengan pemerintah. Meta memiliki blue print yang disebut Evenstar yang dapat digunakan sebagai acuan mendirikan local manufacturing untuk OpenRAN," jelasnya.

Pengembangan Talenta Digital

Director of Operation Telecom Infra Project, Rocky Bullock menjelaskan TIP dan Telkom University akan mengembangkan pelatihan dan sertifikasi program dalam mempersiapkan talenta digital. United States Agency for International Development Officer Kate Dimsdale menyatakan dukungan untuk pengembangan digital talent di Indonesia.

"Kami dengan senang hati akan mendukung Kominfo, TIP dan Telkom University dalam hal pengembangan pelatihan dan sertifikasi program untuk mempersiapkan digital talent di Indonesia," ungkapnya.

Rektor Telkom University (Tel-U), Adiwijaya menyambut baik kerja sama itu dan menjadi bukti bahwa Telkom University fokus pada pengembangan teknologi termasuk Metaverse.

"Kami percaya bahwa inilah saatnya bagi kita untuk bekerja sama dan bahu membahu antara Meta Connectivity, Telkom, TIP dan industri lokal untuk memastikan bahwa manfaat dari metaverse akan segera dirasakan oleh semua orang," jelasnya.(end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Menakar Saham-Saham yang Punya Kaitan dengan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)

[Saham GOTO] Setelah ambles dalam, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berangsur bangkit. Bahkan saham GOTO menjadi penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan lalu. Selama pekan lalu, saham GOTO melambung 56,70% ke Rp 304 per saham. Emiten yang berkaitan dengan GoTo, baik sebagai pemegang saham, sebagian sahamnya dimiliki GoTo maupun emiten yang bekerja sama dengan GoTo terpantau belum mengikuti jejak emiten teknologi ini dalam sepekan terakhir. Adapun GoTo tercatat memiliki investasi di PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan PT Multipolar Tbk (MLPL). Sementara, PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) tercatat sebagai pemegang saham GOTO. Kemudian, PT Adi Sarana Armada TBk (ASSA) yang terlibat kongsi dengan GOTO di AnterAja. Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya mencermati, meski saham GOTO menguat, respons saham-saham yang berkaitan dengannya memiliki r

Analisa Saham ICBP | 25 Mei 2022

ICBP pada perdagangan kemarin (23/05) di tutup melemah 0.93% ke level 7975. Pelemahan ini berkolerasi terhadap indikator volume yang rendah yang juga berkolerasi terhadap indikator RSI yang sideways; Di sisi lain indikator OBV cenderung sideways di tengah pelemahan kemarin. Melihat hal tersebut kami merekomendasikan untuk spekulasi beli pada area 7950-7975 dengan target 8075-8200 dan cut loss <7800. sumber :  CGSCIMB Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham ELSA | 24 Mei 2022

ELSA berpeluang mengakhiri sidewaysnya dan memasuki fase uptrend dengan membentuk pola bullish double bottoms. Pola ini menandakan bahwa jika ELSA berhasil menguat menembus resisten 320, ELSA akan membuka peluang kenaikan lanjutan menuju target 350-360. Indicator teknikal MACD yang sudah lebih dahulu golden cross, mendukung prediksi kenaikan ELSA. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 320. Target 350-360. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online