google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berbeda dengan Bos Bayan, Warga Inggris Ini Lego 414.200 Saham BYAN Rp21.613 per Lembar Langsung ke konten utama

Berbeda dengan Bos Bayan, Warga Inggris Ini Lego 414.200 Saham BYAN Rp21.613 per Lembar


Alastair Gordon Christopher Mcleod mempertipis kepemilikan saham Bayan Resources (BYAN). Salah satu direksi perseroan itu, melepas 414.200 lembar. Transaksi penjualan terjadi pada harga Rp21.613,61 per eksemplar. 

Dengan skema harga itu, warga Inggris merogoh dana tidak kurang dari Rp8,95 miliar. Transaksi tersebut telah ditahbiskan pada 3 Januari 2023. ”Divestasi untuk kepentingan pribadi,” tulis Jenny Quantero, Corporate Secretary Bayan Resources. 

Dengan penuntasan transaksi itu, tabungan saham Alastair menjadi 5,3 juta lembar alias setara dengan donasi 0,0159 persen. Berkurang dari sebelum transaksi dengan tabulasi sebanyak 5,7 juta eksemplar atau selevel 0,0171 persen.

Tindakan Alastair itu kontras dengan perilaku Low Tuck Kwong. Bos Bayan Resources itu, menjadi orang tertajir dari Sabang hingga Merauke itu, tetap rajin bertransaksi. Tidak pensiun dari gemerlap transaksi pasar modal. Bahkan, bisa dilang orang terkaya nomor 50 sejagat itu, tidak mengendurkan minat jual beli saham.

Belum lama ini, pentolan Bayan Resources tersebut menyerok 1.281.300 lembar alias 1,28 juta saham perseroan. Transaksi telah dilakukan pada 30 Desember 2022 pada harga pembelian Rp20.839,52 per helai. Dengan skema harga itu, Dato’ Low Tuck Kwong merogoh dana sejumlah Rp26,70 miliar.  

Menyusul penuntasan transaksi itu, tabungan saham Dato’ Low Tuck Kwong bertambah menjadi 20,31 miliar lembar alias setara dengan porsi kepemilikan 60,94 persen. Menanjak dari sebelum transaksi dengan donasi tidak kurang dari 20,31 miliar saham setara 60,94 persen.

Sekadar informasi, berdasar data The Real-time Billionaires List dari Forbes pada Selasa (3/1), Low Tuck Kwong menduduki peringkat pertama orang terkaya RI, dengan kekayaan mencapai USD28,8 miliar alias setara Rp449 triliun.

Dato’ Low Tuck Kwong mengungguli duo Hartono bersaudara yaitu Robert Budi Hartono, dan Michael Hartono. Robert Hartono menguntit di posisi kedua dengan nilai kekayaan USD22,3 miliar, dan Michael Hartono menyusul di peringkat ketiga dengan pundi-pundi kekayaan USD21,4 miliar. (*)
Author: J S
Sumber: emitennews-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr