google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Tunas Baru Lampung (TBLA) Sudah Kantongi Izin Right Issue 768,43 Juta Saham Langsung ke konten utama

Tunas Baru Lampung (TBLA) Sudah Kantongi Izin Right Issue 768,43 Juta Saham


PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) mendapat persetujuan pemegang saham terkait penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue sebanyak 768,43 juta saham.

Aksi korporasi itu resmi diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada Rabu (4/1). Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 4.536.186.886 saham atau 85,96% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

"Memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris perseroan untuk menetapkan jumlah saham yang akan ditawarkan dalam PHMETD," tulis manajemen dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

Berdasarkan prospekts, TBLA akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 768.433.869 saham baru dengan nilai nominal Rp125. Direksi akan merumuskan harga pelaksanaan setelah pengesahan ini.

Maka demikian, untuk investor yang ingin turut serta mengambil porsinya harus bersiap menyediakan modal guna menebus right issue ini, Adapun terkait penggunaan dananya, TBLA akan menggunakan seluruh dana hasil right issue untuk tambahan modal kerja.

Produsen barang konsumer seperti minyak rose brand dan gula rose brand tersebut menyatakan aksi korporasi ini akan memperkuat struktur permodalan BEER, terutama untuk meningkatkan kemampuan kas untuk memenuhi modal kerja.

Lebih jauh, dengan dilaksanakannya right issue, bagi pemegang saham yang tidak menggunakan hak right issue, akan terkena dilusi maksimal 12,6 persen.

TBLA merupakan emiten yang bergerak dalam bidang industri pertanian. Komoditas yang dikelola antara lain kelapa sawit dan tebu, serta produksi minyak goreng sawit, gula, crude palm oil (CPO), sabun, dan bahan bakar nabati.
Author: Rizki
Sumber: emitennews-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan