google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Global Hari Ini, 13 Januari 2017 Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global Hari Ini, 13 Januari 2017

US

Saham-saham AS turun pada perdagangan hari Kamis setelah Presiden terpilih Donald Trump mengecewakan investor dalam konferensi pers pertamanya sejak Juli, sementara Wall Street bersiap untuk awal musim laporan keuangan. Dow Jones Industrial Average ditutup turun sekitar 65 poin, dengan Goldman Sachs dan Walt Disney berkontribusi paling paling besar terhadap kerugian.

Wall Street bersiap untuk awal musim laporan keuangan pada hari Jumat. Bank-bank besar JPMorgan Chase, Wells Fargo dan Bank of America dijadwalkan akan melaporkan hasil kuartalan pada hari Jumat.

Berita ekonomi dan pidato Fed:
*Klaim pengangguran naik 10.000 menjadi 247.000 pada minggu pertama 2017.
*Harga impor AS naik pada laju tercepat sejak 2012, terutama dikarenakan harga minyak yang lebih tinggi.
*Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan dalam sambutannya yang disiapkan bahwa tiga kenaikan suku bunga sudah tepat.
*Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan bahwa ekonomi bisa tumbuh kuat.
*Presiden Fed Dallas Rob Kaplan mencatat dalam pidatonya bahwa beberapa rencana Trump kemungkinan akan meningkatkan produktivitas di AS.


Europe

Bursa Eropa ditutup melemah pada hari Kamis karena investor fokus pada laporan dari korporasi dan mencerna pernyataan terbaru Presiden terpilih Donald Trump.

Sektor otomotif menjadi sektor dengan kinerja terburuk, turun lebih dari 2,8%. Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) menuduh Fiat menggunakan "software tersembunyi" yang tampaknya membuat beberapa kendaraannya berbeda saat pengujian dan penggunaan di jalan. Saham health care turun untuk sesi kedua berturut-turut, ditutup melemah lebih dari 1,9%.

Dalam hal data, Bank Sentral Eropa merilis kebijakan moneter terbarunya yang menunjukkan beberapa pendapat yang berbeda di antara dewan bank. Akibatnya, euro menyentuh level tertinggi satu bulan.

Di Perancis, partai sosialis menjadi tuan rumah perdebatan pertama untuk pendahuluan menjelang pemilihan presiden tahun ini.
Data yang dirilis Kamis pagi menunjukkan angka produksi industri bergerak naik pada bulan November di zona euro, naik 1,5% secara bulanan dan 3,2% pada tahun itu.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit