google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham, BDMN 5 Mei 2017 Langsung ke konten utama

Berita Saham, BDMN 5 Mei 2017


DANAMON PEDULI TINGKATKAN KAPASITAS PENGUSAHA MIKRO

IQPlus, (05/05) - Yayasan Danamon Peduli atau Danamon Peduli menggelar kegiatan meningkatan kapasitas untuk pengusaha mikro, kecil dan menengah. Peningkatan kapasitas melalui berbagai kegiatan pelatihan adalah salah satu bentuk dukungan nonfisik terhadap keberadaan pelaku usaha UMKM, baik dalam ruang lingkup pasar tradisional (pasar rakyat) maupun UMKM secara umum.

Sejak 2010, Danamon Peduli bekerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo dalam program revitalisasi pasar rakyat bertajuk Pasar Sejahtera (Sehat, Hijau, Bersih dan Terawat), sebuah program yang meliputi dukungan fisik dan nonfisik dari pasar rakyat.

Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi mengatakan, modernisasi dan perkembangan teknologi telah mengubah cara pemasaran dari metode konvensional atau offline dengan bertatap muka menjadi metode digital atau online.

"Konsumen beralih menggunakan internet atau berbagai media sosial seperti Google, Facebook, dan Instagram guna mencari informasi mengenai produk atau jasa yang mereka butuhkan," kata Restu, Jumat.

Tidak sampai di situ, banyak konsumen lantas memilih bertransaksi via media sosial, online, e-commerce, marketplace, "dan lain-lain. Oleh karena itu, penting bagi pengusaha UMKM untuk memahami betapa pemasaran melalui jejaring media sosial dan online berperan penting dalam pemasaran produk,. jelas Restu .

Merujuk data Kadin Kota Probolinggo, pengusaha UMKM yang menjadi anggota Kadin saat ini terus bertambah, namun tidak sedikit pula yang berguguran karena tidak memiliki daya saing dan ketahanan usaha yang kuat.

"Salah satu kunci agar usaha dapat bertahan dan berkembang adalah dengan kemampuan dalam mengantisipasi perubahan yang terjadi atas kebutuhan pasar termasuk kemudahan bertransaksi," tuturnya. (end/ba)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan