google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset 9 Juni 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pagi Pasar Saham Mirae Asset 9 Juni 2017

Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.com)
Kami memperkirakan IHSG akan diperdagangkan lebih tinggi karena makro pada hari Kamis tidak memberikan kejutan besar. Pemilu Inggris agak mengejutkan karena jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Konservatif May tidak berada di kursi mayoritas di Parlemen. Namun, kami menambahkan bahwa pemungutan suara di Inggris yang lalu tidak dapat diandalkan secara luas. Kesaksian Comey tidak memberi kejutan. ECB secara luas melakukan pandangan positif terhadap pertumbuhan namun tidak melihat inflasi. Kami tidak melihat risiko langsung terhadap pengetatan kebijakan/lonjakan oleh ECB dalam waktu dekat. #STOCK YANG DILIHAT HARI INI - BRPT: Pemegang saham Barito Pacific menyetujui pemecahan saham 2:1. Parlemen memilih Wimboh Santoso sebagai #KEPALA OJK BARU yang akan memimpin dari tahun 2017 sampai 2022. Pak Santoso adalah Presiden Komisaris BMRI.

Market Indicator
JCI: 5,702.92 (-0.25%)
EIDO: 26.98 (+0.07%)
DJIA: 21,182.53 (+0.04%)
FTSE100: 7,449.98 (-0.38%)
USD/IDR: 13,298 (-0.04%)
10yr GB yield: 6.94% (-1bps)
Oil Price: 45.64 (-0.17%)
Foreign net purchase: -IDR45.2bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: BBRI, BEST, TLKM, JSMR, BBCA
TOP SELL: INDF, BBNI, BMRI, ADHI, SMGR

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
TLKM, INDF, BBCA, BMRI, ICBP

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*Diperkirakan IHSG hari ini cenderung koreksi terbatas dengan kecenderungan menguat. Indikator MFI optimized dan RSI optimized akan menguji support trendline dan vamun volume masih di bawah rata-rata. Perkiraan trading range hari ini 5,691 – 5,730.
*ADRO: Weekly, trading buy, weekly trading range 1,505 – 1,650. Indikator MFI optimized  , W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderungan naik dengan volume sekitar rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikan masih terlihat.
*HRUM: Weekly, trading buy, weekly trading range 2,070 – 2,320. Indikator MFI optimized,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik  dengan volume tembus rata-rata.  Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikan masih terlihat.
*JPFA: Weekly, trading buy, weekly trading range 1,200 – 1,360. Indikator MFI optimized, RSI optimized dan indikator W%R optimized cenderung naik  dengan namun volume sekitar rata-rata.  Diperkirakan potensi kenaikan masih terlihat.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (utfi.humaya@miraeasset.co.id)

*EIA laporkan kenaikan sebesar 106 miliar kaki kubik pada suplai gas alam AS
*Klaim pengangguran mingguan AS turun 10.000 ke 245.000
*Bank Sentral Eropa mempertahankan suku bunga acuan

*FINN +69.5% pada perdagangan perdananya. First Indo American Leasing menargetkan penyaluran pembiayaan baru sebesar Rp1 triliun pada 2017, hingga 1Q17 perusahaan telah mencapai 20% dari target.
*BEST +8%. Bekasi Fajar akan membagikan dividen atas laba 2016 kepada pemegang saham sebesar Rp3,43 per saham, atau senilai total Rp33,1 miliar.
*UNTR +0,1%. United Tractors berencana menganggarkan capex sebesar US$560 juta pada tahun ini, lebih dari dua kali lipat dibandingkan US$250 juta pada tahun lalu.
*AKRA +1,5%. AKR Corporindo mendirikan Aneka Petrindo Raya untuk distribusi BBM.
*INDF -3,6%. PT Aston Inti Makmur, anak usaha Indofood, menandatangani dua perjanjian jual beli bersyarat pada 7 Juni dengan CEO Anthoni Salim dan PT Aditya Suramitra, senilai total Rp2,19 triliun.
*MEDC -2,8%. Harga minyak melemah seiring dengan meningkatnya persediaan minyak mentah AS, untuk pertama kalinya dalam 9 pekan.

Daily write up
Banks: Riding the recovery wave by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.co.id)  
- Lingkungan dengan suku bunga rendah ditambah dengan pemulihan ekonomi harus memicu permintaan pinjaman, melonggarkan tekanan pada NIM. Bagian terburuk dari siklus kredit telah berakhir, dan kami memperkirakan metrik kualitas aset untuk menstabilkan ke depan.
- Loan growth: Turning up - Melambatnya pertumbuhan ekonomi menyebabkan permintaan pinjaman melambat. Selain itu, penurunan kualitas kredit menyebabkan manajemen bank berbalik lebih konservatif. Namun, seperti yang kita perkirakan ekonomi Indonesia untuk mulai reaccelerating, kami memproyeksikan pemulihan pertumbuhan pinjaman sederhana seiring dengan meningkatnya permintaan dan normalisasi kualitas aset.
- Margins: Feeling the pinch - Kami memperkirakan NIM bank akan stabil, dengan tekanan ringan ke sisi negatifnya berdasarkan harapan kami bahwa market yield akan turun mengikuti peningkatan peringkat kredit S & P di Indonesia dan inflasi yang terbatas, karena penguatan rupiah harus menjinakkan lonjakan harga potensial. Peristiwa ini harus memicu permintaan pinjaman yang lebih tinggi, mengurangi tekanan pada margin bank.
- Credit quality: What goes up must come down - Penurunan komoditas yang berkepanjangan selama beberapa tahun terakhir inilah yang menyebabkan kualitas metrik kredit bank menjadi memburuk. Kami tidak mengharapkan rebound tajam dalam harga komoditas dalam waktu dekat dan juga tidak mengharapkan penurunan yang signifikan terhadap harga saat ini. Mengingat upaya serius bank untuk membersihkan aset warisan, kami pikir tidak akan ada kejutan terhadap kualitas kredit ke depan.

<Market Headlines>

Capai rekor, cadangan devisa Mei 2017 jadi USD124.95bn (Kontan)
Nilai cadangan devisa Mei 2017 ini sekaligus menjadi rekor karena melampaui posisi tertingginya akhir Agustus 2011. Saat itu posisi cadangan devisa Indonesia sebesar USD124.6bn.

INDF memperkuat segmen bisnis tepung bogasari (Kontan)
Total ada tiga lini produksi yang ditambah. INDF akan menaikkan kapasitas masing-masing lini produksi sebesar 400 ton per hari. Saat ini kapasitas ketiga lini produksi tersebut adalah 800 ton per hari. Jadi, nanti kapasitas produksinya menjadi 1,200 ton per hari. Total kapasitas produksi Bogasari saat ini mencapai 16,450 ton per hari.

Anak perusahaan TPS Food akan menawarkan 20% saham (Investor Daily)
Anak perusahaan PT Tiga PIlar Sejahtera Tbk (AISA), yaitu PT Dunia Pangan akan melepas 20% sahamnya melalui Penawaran Umum Perdana (IPO) pada akhir tahun ini. Perusahaan mencari dana sebesar Rp400 miliar.

Cita Mineral berencana membangun smelter baru USD400mn (Investor Daily)
PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) berencana membangun alumina smelter tahap kedua (SGA) dan bauksit di bawah PT Well Harvest Winning Alumina Refinery. Investasi ini diharapkan bisa mencapai USD360mn - USD400mn.

WSKT dan JSMR kebut konstruksi (Bisnis Indonesia)
WSKT toll road telah mengucurkan dana talangan IDR6.5tr untuk mempercepat pembebasan lahan.

JRPT siapkan dana IDR300miliar (Bisnis Indonesia)
PT Jaya Real Property Tbk menyiapkan IDR300miliar untuk mengembangkan tiga klaster terbarunya di Grand Batavia dan Jakarta Imperial Park yang ada di kawasan Pasarkemis.

(Kompas)
Cadangan devisa mei meningkat
Kebijakan pajak direvisi lagi: Ada 496.000 rekening yang wajib dilaporkan

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Jun 9, 2017)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan