google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Cara Bermain Saham Online Bagi Pemula Langsung ke konten utama

Cara Bermain Saham Online Bagi Pemula

Cara bermain saham online bagi pemula sebenarnya sangatlah mudah dan kita akan membahasnya pada kesempatan kali ini. Jika anda bertanya soal cara bermain saham dengan modal kecil, anda bisa melakukannya bahkan dengan uang IDR 10ribu saja, ini tergantung sekuritas yang anda pilih sebagai broker saham anda. Jika anda bertanya cara bermain saham tanpa modal, ini tidak mungkin kecuali anda hutang dulu sebelum mendaftarkan diri sebagai seorang investor secara resmi.

Cara bermain saham online gratis juga ada, tapi ini dengan simulasi saham gratis. Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk belajar bermain saham secara gratis. Misalnya adalah dengan mengunakan aplikasi android Nabung Saham Go atau Stock Trainer: Virtual Trading.

Cara bermain saham online bagi pemula

Cara bermain saham atau investasi saham pada dasarnya sangat mudah. Tentunya sebelum anda masuk di dunia bisnis saham online ini, anda harus belajar saham dan konsep dasar trading saham terlebih dahulu. Baru setelah anda paham seluk beluk tentang cara bisnis saham atau cara investasi saham ini, kemudian anda baru bisa main saham atau jual beli saham dengan benar dan menghasilkan keuntungan bagi anda.

Untuk melakukan investasi saham online pertama kali anda harus memiliki akun investor saham dahulu. Kita menyebutnya sebagai Rekening Dana Investor. Untuk mendapatkannya, anda sebaiknya mendaftar ke perusahaan-perusahan sekuritas di Indonesia.

Ada ratusan sekuritas yang bisa melakukan proses beli saham di Indonesia, antara lain:

Sekuritas BUMN
BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas dan lain-lain.

Sekuritas Swasta
Trimegah Sekuritas, Sinarmas Sekuritas, Panin Sekuritas dan lain-lain.

Sekuritas Asing
JP Morgan Sekuritas, BNP Paribas Sekuritas, Kim Eng Sekuritas dan lain-lain.

Setiap broker atau sekuritas tersebut akan mendukung seluruh aktifitas anda dalam jual beli saham online. Mereka juga ada yang mendukung bisnis saham online anda dengan cara mengelola dana anda secara 100% sehingga anda mendapatkan bagi hasil di kemudian hari.

Cara bermain saham online untuk pemula 

Membuat Akun Investor Saham

Anda harus mendatangi salah satu broker atau sekuritas yang melayani jual beli saham online. Saya sendiri memilih Mirae Asset Sekuritas. Alasannya adalah karena software trading saham yang dimiliki Mirae Asset bagus untuk skrining saham dengan mudah. 

Syarat untuk membuat akun Investor Saham atau Rekening Dana Investor adalah sebagai berikut:

Pelanggan domestik
- Formulir Pembukaan Rekening*)
- Formulir Rekening Dana Investor (RDI)
- Foto Kopi KTP atau Paspor
- Foto Kopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Foto Kopi Sampul Depan Buku Tabungan

Pelanggan asing di Indonesia
- Formulir Pembukaan Rekening*)
- Formulir Rekening Dana Investor (RDI)
- Foto Kopi KITAS/KITAB
  (belum kadaluarsa)
- Foto Kopi Paspor
- Foto Kopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
- Foto Kopi Sampul Depan Buku Tabungan

Pelanggan asing di luar Indonesia
- Formulir Pembukaan Rekening
- Formulir Rekening Investor
- Foto Kopi Paspor
- Foto Kopi Sampul Rekening Bank

Form pendaftaran bisa didownload di Form Buka Akun Saham Rekening Dana Investor

Kemudian form bisa dikirimkan ke alamat:
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia
Equity Tower Building Lantai 50 Suite A
JI. Jenderal Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190
Indonesia
Customer Service : (021) 2553-1000
E-mail : customerservice@miraeasset.co.id

Anda juga bisa mendaftar akun free trial di Mirae Asset agar bisa melakukan simulasi jual beli saham online secara gratis dengan mendaftar di Mirae Asset Free Trial.

Untuk software trading saham online dari Mirae Asset, anda bisa download di download OLT software gratis.

Memilih Saham yang Menguntungkan

Setelah anda punya akun Rekening Dana Investor dan siap trading saham online, anda harus tahu cara memilih saham yang menguntungkan. Cara memilih saham yang baik dan tepat bisa anda lakukan dengan strategi trading saham online yang berbeda. 

Anda harus menetapkan apakah kan memilih saham jangka panjang dalam waktu tahunan atau memilih saham jangka pendek yang merupakan saham yang bagus untuk trading harian. Pemilihan periode investasi saham ini tentunya akan berpengaruh pada strategi trading saham yang mana yang cocok buat anda. Untuk cara trading harian biasanya menggunakan analisis teknikal. Untuk teknik swing trading saham biasanya menggunakan separuh analisa teknikal dan separuh analisa fundamental. Untuk mendapatkan saham pilihan untuk investasi jangka panjang, anda harus mempelajari analisa fundamental atau laporan keuangan sebuah perusahaan.

Cara Membeli Saham Bagi Pemula

Cara membeli saham bagi anda yang sudah memiliki akun di sekuritas tertentu sangatlah mudah, semudah klik tombol "beli saham" dan kemudian "jual saham" pada harga yang diinginkan. Tentunya sebelum membeli, periksalah kondisi saham yang akan anda beli tersebut terlebih dahulu.

Untuk Mirae Asset, user interface untuk pembelian saham online adalah sebagai berikut:


Cara lain membeli saham adalah melalui broker atau pialang saham. Jadi anda tinggal telpon personel dari broker saham yang anda terdaftar di dalamnya, lalu tinggal lakukan perintah beli saham atau jual saham. Maka semua akan diselesaikan broker anda.

Untuk membantu aktifitas trading saham online anda, dan mendukung strategi trading saham online anda, anda bisa download dan  install aplikasi android Saham Indonesia Hari Ini untuk mendapatkan berbagai analisa saham, rekomendasi saham, berita saham dan materi belajar saham.

Telitilah sebelum anda membeli atau menjual saham. Efek dari setiap keputusan anda akan sangat berpengaruh pada kehidupan anda.

Komentar

  1. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  3. Halo semua, nama saya Sarah Adia dari indonesia, saya ingin menggunakan medium ini untuk mengucapkan terima kasih kepada ALLAH kerana membuat impian saya berlalu, saya telah mencari pinjaman selama 2 tahun yang lalu sekarang sehingga nama teman saya whos adalah LILOW YETTY memperkenalkan saya kepada Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman yang boleh dipercayai, di mana saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar Rp 350 juta, saya hanya membuat bayaran untuk pembayaran pinjaman dan transfer saya sebelum Anthony Yuliana Lenders memindahkan pinjaman sebesar Rp 350 juta ke dalam rekening saya, saya akan suka untuk menggunakan peluang ini untuk memberi nasihat kepada mereka yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana 70% peminjam pinjaman hanya sedikit yang palsu. Sekiranya anda berminat untuk pinjaman, saya ingin memberi nasihat bahawa anda perlu menghubungi peminjam yang boleh dipercayai melalui e-mel (anthony.yulianalenders@gmail.com) atau melalui
    BBM INVITE (E37F9BCC) atau melalui
      whatsapp +1 (437) 7000827, e-mel saya untuk maklumat lanjut
    (sarahadia234@gmail.com)

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  5. Hari yang baik untuk orang baik dari Indonesia Saya ingin berkongsi kesaksian saya tentang bagaimana pemberi pinjaman yang baik Anthony Yuliana Lender membantu saya dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya dengan pinjaman yang besar, nama saya Aida Ninin dari Indonesia, saya telah menjadi korban peminjam pinjaman palsu yang menjanjikan pinjaman saya tetapi saya kecewa, saya telah kehilangan Rp 20.000.000 juta ketika saya memohon Rp 800.000.000 juta saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Perniagaan saya hancur, dan dalam proses saya kehilangan anak saya. Saya tidak dapat berdiri lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang bernama Jerry Andi dia memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman yang baik, Anthony Yuliana Lenders yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di syarikat itu dan saya mendapat jumlah yang tepat yang saya memohon, saya mendapat jumlah pinjaman Rp 800.000.000 juta dari Anthony Yuliana Lender setelah saya membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer saya dan saya sangat senang, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Allah, semoga Allah terus memberkati Anthony Yuliana Lender saya juga akan suka menggunakan peluang ini untuk memberi nasihat kepada saudara-saudara Indonesia, bahawa jika anda memerlukan pinjaman asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat pada tingkat bunga 1%, hanya mendaftar ibu yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    whatsapp sahaja +14377000827
     PIN BBM (E37F9BCC) Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel, (aidaninin12@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan