google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 7 November 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 7 November 2017

Market Review 7 November 2017
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)

IHSG kembali ditutup menguat hari ini sebesar 9 poin (+0.15%) ke level 6,060.453. Tercatat 162 saham menguat dan 173 saham melemah. Sektor-sektor ditutup variatif dipimpin oleh penguatan sektor miscellaneous industry (+1.32%) dan pelemahan sektor property (-0.40%). Investor asing mencatatkan transaksi net buy sejumlah Rp457 miliar di seluruh Pasar hari ini. US Dollar melemah 9 poin (-0.07%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah menguat ke level Rp13,515.

Advance Stocks:

- ACES: Harga saham ACES ditutup menguat Rp25 (+2.10%) ke level Rp1.215 pada perdagangan hari ini. ACES mencatatkan pertumbuhan penjualan gerai yang sama (Same Store Sales Growth) sebesar 10.9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di bulan Oktober, SSSG meningkat 9.3% YoY. Sales revenue diestimasi akan meningkat 15.1% YoY menjadi Rp504,1 miliar di bulan Oktober, sementara penjualan 10M17 diestimasi meningkat 18.4% YoY menjadi Rp4,65 triliun.

- MCAS: Harga saham MCAS ditutup menguat Rp150 (+6.63%) ke level Rp2.410 pada perdagangan hari ini. Sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun ini, MCAS mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 166.3% menjadi Rp717,7 miliar dibandingkan Rp269,5 miliar pada periode sama tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan juga tercatat meningkat 262% menjadi Rp6,7 miliar dari sebelumnya Rp1,9 miliar.

- TPIA: Harga saham TPIA ditutup menguat Rp75 (+0.26%) ke level Rp27.900 hari ini. TPIA mengantongi restu dari pemegang saham untuk memecah nilai saham alias stock split. Perseroan akan stock split dengan rasio 1:5. Artinya, nilai nominal saham TPIA akan menjadi Rp 200 per saham dari sebelumnya Rp 1.000 per saham. TPIA memutuskan melakukan stock split, lantaran harga saham dinilai terlalu mahal.

- MYOR: Di akhir perdagangan, harga shaam MYOR ditutup menguat Rp30 (+1.42%) ke level Rp2.130. Manajemen Mayora Indah mengatakan bahwa penjualan bulan Oktober tercatat mengalami peningkatan 14.2% YoY menjadi Rp1,85 triliun dari periode sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp1,62 triliun.

Decline News:

- WAPO: Harga saham WAPO ditutup melemah Rp1 (-0.90%) ke level Rp110 hari ini. WAPO meraih laba tahun berjalan sebesar Rp701,42 juta hingga periode 30 September 2017 turun dibandingkan laba tahun berjalan Rp836,42 juta pada periode sama tahun sebelumnya karena beban pajak yang tercatat Rp232,33 juta pada periode dibandingkan beban pajak yang tidak tercatat di tahun sebelumnya. Meskipun demikian, penjualan tercatat meningkat menjadi Rp130,27 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sejumlah Rp63,96 miliar.

- ABMM: Harga saham ABMM ditutup melemah Rp80 (-3.36%) ke level Rp2.300 hari ini. ABMM menyuntikan modal ke PT Cipta Kridatama yang merupakan anak perusahaan dari sebesar Rp 47,86 Miliar. Penambahan dana tersebut dilakukan agar struktur modal di Cipta Kridatama bertambah baik. Dengan demikian perseroan memiliki 99,998% saham Cipta Kridatama.

- KARW: Harga saham KARW ditutup melemah Rp2 (-1.42%) ke level Rp138 hari ini. KARW dan PT Samudera Terminal Indonesia (STI), anak usaha SMDR, telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli atas saham (CSPA) pada 2 November 2017. Dalam CSPA itu disepakati penjualan saham KARW di PT Perusahaan Bongkar Muat Olah Jasa Andal kepada STI. Dampak dari kegiatan operasional KARW dimana perseroan akan menjadi tidak aktif selama menunggu proyek-proyek baru yang cocok dengan strategi usahanya. Namun akan memiliki perlindungan finansial dan menjadi lebih likuid.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan