google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 12 Maret 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 12 Maret 2018

Analisa Pasar Global

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Maret  12, 2018)
Investment Information Team
(firman.hidayat@miraeasset.co.id) 

US


Dow ditutup kembali di atas 25.000 dan Nasdaq berakhir pada sebuah rekor pada hari Jumat karena Wall Street tampaknya telah menyingkirkan kekhawatiran tentang tarif baja dan aluminium untuk fokus pada laporan pekerjaan yang tidak terduga.

A.S. menciptakan 313.000 pekerjaan baru di bulan Februari, kenaikan terbesar sejak pertengahan 2016 dan merupakan cerminan dari pasar tenaga kerja terkuat dalam dua dekade. Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch telah memperkirakan kenaikan 222.000 pekerjaan non-pertanian. Tingkat pengangguran tidak berubah sebesar 4,1%. Pembayaran per jam naik 4 sen atau 0,1% menjadi $ 26,75 per jam, kata pemerintah Jumat. Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch telah memperkirakan pendapatan per jam rata-rata naik 0,2%, setelah kenaikan 0,3% di bulan Januari, dengan kenaikan pekerjaan keseluruhan 220.000. Kenaikan upah yang rendah untuk bulan ini membantu meredakan kekhawatiran tentang inflasi.

Dow Jones Industrial Average DJIA, + 1,77% melonjak 440,53 poin atau 1,8%, berakhir pada 25.335,74 mencatat kenaikan mingguan sebesar 3,3%. Ini adalah pertama kalinya indeks blue-chip ditutup di atas 25.000 sejak 28 Februari.

Europe


Sebagian besar saham Eropa mengakhiri sesi ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, mendapat dorongan dari A.S. di mana indeks utama menguat setelah data pasar tenaga kerja lebih baik dari perkiraan.

Pasar saham Jerman, bagaimanapun, membuntuti penutupan seluruh pasar saham Eropa setelah data mengenai ekspor negara dan output pabrik menunjukkan lambannya aktivitas di awal 2018.

Indeks Stoxx Europe 600 SXXP, + 0,43% naik 0,4% menjadi ditutup pada 378,24, setelah melesat masuk dan keluar dari wilayah negatif selama sesi berlangsung. Untuk minggu ini, telah naik 3,1%.

Pasar saham Eropa mencapai tingkat tertinggi setelah data menunjukkan ekonomi A.S. menambah 313.000 pekerjaan baru di bulan Februari, meniup ekspektasi 222.000 dalam jajak pendapat MarketWatch para ekonom. Angka bulan Februari mengisyaratkan bahwa ekonomi A.S. memiliki ruang untuk terus berkembang, dan A.S. adalah bisnis utama dan pasar konsumen bagi banyak perusahaan Eropa.

Namun, pertumbuhan upah dimoderasi, dan hal itu dapat mengurangi kekhawatiran di kalangan investor bahwa kenaikan gaji akan menyebabkan inflasi lebih tinggi dan mendorong Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lebih dari yang diperkirakan pasar. Lonjakan Fed yang lebih lambat terlihat bagus untuk pasar saham.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan