google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 23 Maret 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 23 Maret 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Maret  23, 2018)
Investment Information Team
(firman.hidayat@miraeasset.co.id)

US


Dow Ditutup 700 Poin Lebih Rendah Karena Ketakutan Perang Perdagangan

Pasar saham AS turun tajam pada hari Kamis, dengan indeks utama Dow Jones mencatatkan hari terburuk mereka dalam beberapa minggu terakhir karena akibat dari perang perdagangan dengan China memicu aksi jual oleh para investor.

Penurunan pasar meningkat sepanjang perdagangan pada sore hari, S & P 500 ditutup melemah untuk tahun ini dengan penurunan yang menunjukkan kepanikan para pelaku pasar.Selain itu sentiment negatif berasal dari adalah pernyataan kebijakan terbaru oleh Federal Reserve sehari sebelumnya, yang menimbulkan pertanyaan tentang kebijakan suku bunga, sentiment negatif yang sedang berlangsung di Facebook, yang menyebabkan sektor teknologi ditutup melemah, dan pengunduran diri dari pengacara utama Presiden Donald Trump, yang menambah unsur ketidakpastian politik bagi investor.

Dow Jones Industrial Average DJIA, -2,93% turun 723,42 poin, atau -2,9%, berakhir pada 23.957,89. Penurunan tersebut membawa saham-saham blue-chip ke penutupan terendahnya sejak 8 Februari, dan menjadikan penutupan terendah kedua tahun ini. Pada level saat ini indeks -10% di bawah level tertinggi sepanjang masa awal tahun ini.

Administrasi Trump menginstruksikan kantor Perwakilan Dagang AS untuk menyusun daftar tarif pada produk-produk Cina yang berjumlah hingga $ 60 miliar. Tarif tersebut diperkirakan akan menargetkan produk-produk teknologi yang dianggap sensitif bagi perekonomian AS di tahun-tahun mendatang, dan pengumuman tersebut difokuskan pada baja dan aluminium. Investor khawatir bahwa ke depan kebijakan perdagangan proteksionis dapat dipenuhi dengan langkah-langkah balas dendam oleh mitra dagang utama A.S, dan bahwa perang dagang dapat berkontribusi besar terhadap peningkatan inflasi dalam perekonomian.

Europe


Bursa Eropa ditutup Mencatatkan 3-minggu Terendahnya Karena Pertumbuhan Kekhawatiran Pelaku Pasar Global yang Meningkat

Pasar saham Eropa berakhir pada level terendah dalam tiga minggu pada Kamis, disebabkan oleh kekhawatiran tentang perang perdagangan global karena AS mengambil langkah-langkah menuju kebiajakan tarif yang menekan China, sebuah langkah yang dapat melukai pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia dan aktivitas bisnis di zona euro menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Bank of England mempertahankan kebijakan suku bunganya seperti yang diharapkan oleh para pelaku pasar, dan tidak banyak menghilangkan harapan bahwa itu bisa memperketat kebijakan pada pertemuan bulan Mei nanti.

Indeks Stoxx Europe 600 SXXP, -1,55% turun -1,6% hingga berakhir pada 369,15, mencatat penutupan terendah sejak 2 Maret, menurut data FactSet.
Aksi jual di pasar saham Eropa memburuk karena saham AS, DJIA, -2,93% SPX, -2,52% yang di pengaruhi oleh pergerakan yang terjadi pada Dow Jones Industrial Average DJIA, -2,93% turun lebih dari 500 poin intraday. Pasar saham terkena sentiment negatif menjelang pengumuman pemerintahan Trump akan menempatkan pembatasan perdagangan terhadap China, yang dimana China merupakan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

Setelah penutupan untuk Pasar saham Eropa, Presiden Donald Trump mengatakan dia telah menginstruksikan kantor Perwakilan Dagang AS untuk menyusun daftar tarif pada produk-produk Cina dengan total hingga $ 60 miliar.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan