google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 20 April 2018 Langsung ke konten utama

Ulasan Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 20 April 2018

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (April 20, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Lee Youngjun (lee.youngjun@miraeasset.co.id)
Market AS turun setelah penutupan pada hari Kamis, karena kerugian di sektor consumer goods, teknologi dan basic materials menyebabkan saham rendah. Hari ini, market akan fokus pada Fed speak (fokus pada bond yields), karena10-year Treasury note yield di atas 2,9%. Selain itu, investor harus memperhatikan OPEC meeting hari ini. Dari dalam negeri, Bank Indonesia mempertahankan Suku Bunga di bulan April karena yakin bahwa tingkat suku bunga cukup untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sistem keuangan.

Market Indicator
JCI: 6,355.90 (+0.57%)
EIDO: 27.31 (-1.16%)
DJIA: 24,664.89 (-0.34%)
FTSE100: 7,328.92 (+0.16%)
USD/IDR: 13,785 (+0.07%)
10yr GB yield: 6.69% (+5bps)
Oil Price: 68.29 (-0.26%)
Foreign net purchase: IDR213.1bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: INCO, ANTM, ASII, TLKM, BBCA
TOP SELL: BBNI, BBRI, BBTN, MEDC, UNTR

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
ANTM, BBRI, PTBA, BBCA, INCO

Technical insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 6,356(+0.57%), test resistance at 6,368, trading range hari ini 6,344 – 6,368. indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator Stochastic %D optimized cenderung naik dan pada Bollinger Band optimized , indeks sudah berada sekitarBBTop.  Sementara itu pada Figure 3 pada periode weekly ,indikator MFI optimized indikator W%R optimized, indikator RSI optimized  dan stochastic %D optimized cenderung naik dari support trend line. Daily resistance terdekat di 6,368 dan support di 6,344. Cut loss level di 6,157.

*DOID Weekly 1,040 (+3.48%),trading buy ,trading range 970  – 1,120 pada indikator MFI optimized sudah berada sekitar support trend line, indikator W%R  optimized dan Stochastic % D masih cenderung naik.  Sementara itu harga pada indikator Bollinger Band optimized akan coba naik mendekai BBTop. Weekly support di 970 dan Daily resistance di 1,120. Cut loss level di 930.

*ADRO Weekly, 2,180(+2.3%),trading buy, 2,060 – 2,260. indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan Stochastic%D optimized masih cenderung naik Disisi lain pada indikator Bollinger Band optimized  harga akan coba bertahan diatas center line . Daily dan Weekly resistance di 2,230 dan 2,260. Sementara itu daily dan weekly support di 2,160 dan 2,060.Cut loss level di 1,940.

*HRUM Weekly, 3,050 (+5.90%), trading buy, trading range 3,200– 3,120. indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator Stochastic %D optimized cenderung naik . Pada indikator Bollinger Band optimized  harga akan coba bertahan diatas center line. Dengan demikian diperkirakan potensi kenaikkan masih terlihat. Perkiraan daily dan weekly resistance di 3,120 dan 3,220. Daily support dan weekly support di 3,020 dan 2,900. Cut loss level di 2,530.


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Rata-rata klaim pengangguran empat minggu naik 1.250 ke 231.250
Klaim pengangguran awal turun 1.000 menjadi 232.000 dalam pekan yang berakhir 21 April
Penjualan ritel Inggris turun 1,2% bulan ke bulan, perkiraan nihil

*BBYB +1.3%. Ingin sehatkan laba, Bank Yudha Bhakti dorong ekspansi
*FASW +1.3%. Laba Fajar suryawisesa naik 121.11% hingga Maret 2018
*KRAS +6.5%. Krakatau Steel siap memasok baja ke industri otomotif
*INAF +1.3%. Indofarma bidik pendapatan bersih Rp 2,1 triliun pada 2018
*LEAD +2.6%. Bisnis menggeliat, Logindo bidik pendapatan 2018 naik 10%.
*MAPI -1.2%. Mitra Adiperkasa tak jeri membuka gerai baru
*TLKM -0.2%. Telkom akan usulkan menahan saham treasury

Daily write up
Telecommunication – Coming soon: 700MHz spectrum auction by Giovanni Dustin (giovanni@miraeasset.co.id)   

- April data package survey: Stable renewal data package prices - Semua operator mempertahankan harganya, tetapi paket agresif (paket ISAT's Unlimited dan Yellow, dan Xtra Quota EXCL) tetap berlanjut.

- Kami masih percaya bahwa persaingan tidak akan mereda sebelum 1 Mei (batas waktu pendaftaran).

- 2,100MHz spectrum refarming has been completed ahead of schedule - Refarming berhasil diselesaikan lebih cepat dari target (akhir April). Karena peningkatan kapasitas akan mengurangi network congestion, kami melihat adanya kemungkinan operator kembali memotong harga data.

- 700MHz spectrum to be auctioned next - Lelang akan berlangsung setelah revisi UU penyiaran (masih dalam proses evaluasi di DPR) selesai. Menurut kami, semua operator akan tertarik untuk berpartisipasi dalam lelang, karena spektrum frekuensi rendah, seperti 700MHz, lebih cost-efficient, yang berarti lebih baik untuk ekspansi ke luar Jawa.

- Reiterate Overweight; TLKM remains our preferred pick - Kami reiterate Overweight call kami di sektor telco. TLKM (Buy/TP: IDR5,000) tetap menjadi top pick kami, karena lanskap persaingan akan menguntungkan incumbent di 2H18.




Harga telur & ayam terdorong kenaikan harga pakan ternak (Kontan)
Dampak kenaikan harga bahan baku pakan unggas, yaitu bungkil kedelai mulai terasa. Kenaikan harga pakan ternak berpotensi menggerek kenaikan harga ayam dan telur.

Alfa Energi memproyeksikan pendapatan yang lebih tinggi (Investor Daily)
PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) optimis bahwa pendapatan 2018 akan meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya dan mencapai IDR353 miliar. Perusahaan memperkirakan bahwa kenaikan baik dalam volume penjualan dan ASP adalah pemicu utama untuk pendapatan 2018 yang lebih tinggi.

Wintermar memiliki peluang untuk menambah modal (Investor Daily)
PT. Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) mungkin melakukan penggalangan dana melalui non-HMETD. Aksi right issue non-HMETD tersebut didukung oleh harga minyak dunia yang lebih tinggi.

RALS memacu kinerja supermarket (Kontan)
RALS mencatatkan pertumbuhan pendapatan melebihi ekspektasi awal korporasi ini. Ramayana berhasil memperbaiki performa  supermarket  pada kuartal pertama  tahun ini. Tahun lalu, gross margin  supermarket hanya 6.4%. Sedangkan, pada kuartal I-2018  bisa bertumbuh menjadi sekitar 8.1%

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan