google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 10 Juli 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 10 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review 10 Juli 2018*

Tercatat 254 saham menguat dan 144 saham melemah. *IHSG +74.3 poin (+1.28%) ke level 5,881.7*, dan *LQ-45 +12.1 poin (+1.32%) ke level 929.05*.

*Sectoral Return :*
- Agri -0.19%
- Mining +0.45%
- Basic-Ind +3.08%
- Misc-Ind +0.88%
- Consumer +2.11%
- Property +2.26%
- Infrastructure +0.89%
- Finance +0.50%
- Trade +1.01%

Investor asing *net BUY senilai Rp 133 Milyar*.

*USD/IDR +37.00 poin (+0.26%)* terhadap Rupiah di angka 14,367.

*Saham yang ditutup menguat*

- *MNCN ditutup menguat Rp 25 (+2.79%) ke level Rp 920*. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menargetkan pertumbuhan pendapatan 5% sampai 10% tahun ini. Pada tahun 2017, perusahaan mencatat pendapatan sebesar Rp 6,9 triliun. Direktur Utama MNCN David Fernando Audy mengatakan, masing-masing kanal televisi yang dimiliki memiliki segmen yang berbeda-beda. Fokus memperkuat konten. Karena ke depan konten yang baik akan selalu dicari baik televisi maupun digital, katanya kepada Kontan.co.id pada Senin (9/7). Adapun fokus untuk stasiun televisi RCTI akan memperkuat konten drama serial. MNC TV juga akan memperkuat di konten yang sama, ditambah konten variety show. GTV akan fokus di konten variety show, talent search, dan socio experimental show. Sementara iNews sesuai namanya, fokus pada konten berita dan informasi.

- *BNLI menguat Rp 10 (+1.80%) ke level Rp 565*.  PT Bank Permata Tbk berusaha meningkatkan efisiensi operasional pada tahun ini. Efisiensi dilakukan demi mendongkrak kinerja pada tahun ini. Lea Kusumawijaya, Direktur Keuangan Bank Permata mengatakan, untuk meningkatkan efisiensi operasional, pihaknya akan melakukan manajemen biaya secara disiplin. Untuk biaya kepegawaian, Bank Permata akan fokus ke pendayagunaan dan pengembangan karyawan. Selain itu, bank ini juga menghindari penambahan jumlah karyawan secara signifikan. Pada kuartal II 2018, rasio efisiensi seperti biaya operasional pendapatan operasional ( BOPO) dan cost to income ratio (CIR) Bank Permata masih berada di kisaran target. Sebagai informasi, sampai kuartal I 2018, rasio BOPO Bank Permata sebesar 88,9% atau lebih tinggi dari periode sama tahun 2017 sebesar 87,29%.

- *BMRI menguat Rp 25 (+0.38%) ke level Rp 6,450*. Bank Indonesia (BI) ingin percepat implementasi kartu debit perbankan menggunakan teknologi chip pada 2019. Menanggapi rencana ini, Senior Vice President Customer Deposit PT Bank Mandiri Tbk Trilaksito Singgih H mengatakan pihaknya menjalankan migrasi kartu debit magnetic stripe ke chip sesuai dengan SE BI No 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015. Meski demikian, Singgih menuturkan saat ini sudah ada sekitar 20% kartu debit berteknologi chip milik Bank Mandiri yang beredar di masyarakat. Sedangkan total kartu debit Mandiri saat ini mecapai 17,8 juta kartu. Namun, kartu yang memenuhi kewajiban BI tersebut hanya 15,2 juta kartu.

*Saham yang ditutup melemah*

- *PGAS melemah Rp 50 (-3.05%) ke level Rp 1,585*. Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menilai kebijakan integrasi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan PT Pertamina Gas (Pertagas), akan membuat pembangunan infrastruktur gas semakin pesat. Direktur Gas BPH Migas Tisnaldi mengatakan, penyatuan Pertagas ke [PGN ]( 3543214 "")antara lain memberi manfaat bagi pembangunan infrastruktur gas di Indonesia. Dipercaya pembangunan infrastruktur gas menjadi lebih pesat dari yang dilakukan sekarang.

- *GLOB melemah Rp 37 (-16.22%) ke level Rp 191*. PT Global Teleshop Tbk (GLOB) sebagai salah satu pemegang Apple Premium Reseller (APR) dan Apple Authorised Reseller (AAR) di Indonesia telah mengalihkan bisnis ritel Applenya tersebut khususnya di tiga lokasi. Menurut keterangan Nelson Parulian Lenggu, Sekretaris Perusahaan Perseroan Selasa, tiga lokasi tersebut berada di Imam Bonjo, Denpasar Bali, Level 21, Denpasar Bali dan Mall Olympic Garden, Malang Jawa Timur.

- *IPCC melemah Rp 65 (-3.79%) ke level Rp 1,650*. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menargetkan pendapatan hingga akhir tahun 2018 dapat tumbuh hingga 38% dibanding tahun sebelumnya. Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II ini masih akan fokus pada jasa pelayanan terminal kendaraan. SDirektur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal, Chiefy Adi Kusmargono mengatakan, rata-rata pendapatan dan laba perseroan di tahun 2017 lalu sudah tumbuh sekitar 30%. Sekadar informasi, sepanjang tahun 2017, pendapatan perseroan tumbuh 26,95% year on year menjadi Rp 336,3 miliar, liabilitas tumbuh 25% menjadi Rp 99,2 miliar dan ekuitas tumbuh 27,7% menjadi Rp 237 miliar. Laba bersih tercatat naik 32,2% menjadi Rp 130,1 miliar.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d