google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 19 Juli 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 19 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review  19 Juli 2018*

Tercatat 190 saham menguat dan 197 saham melemah. *IHSG -19.6 poin (-0.33%) ke level 5,871.07*, dan *LQ-45 -5.7 poin (-0.61%) ke level 920.96*.

*Sectoral Return :*
- Agri +0.32%
- Mining +1.09%
- Basic-Ind +0.97%
- Misc-Ind +0.31%
- Consumer  -1.33%
- Property -0.13%
- Infrastructure -1.30%
- Finance +0.00%
- Trade -0.79%
- Manufacture -0.48%

Investor asing *net SELL senilai Rp 35 Miliar*.

*USD/IDR +28.00 poin (+19.00%)* terhadap Rupiah di angka 14,442.

*Saham yang ditutup menguat*

- *BRPT ditutup menguat Rp 20 (+1.12%) ke level Rp 1,800*. PT Barito Pasific Tbk (BRPT) menyelesaikan akuisisi 66,67% saham Star Energy dengan nilai transaksi Rp 7,4 triliun dari hasil dana rights issue sebesar Rp 8,9 triliun. David Kosasih Chief Financial Officer BRPT mengatakan, kotribusi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) terhadap Barito mencapai 96%-97% sebelum akuisisi. Setelah akuisisi Star Energy, kontribusi kedua anak usaha ini akan berimbang 50:50. Kontribusi dari Star Energy akan terefleksikan di September 2018 karena baru masuk sejak 7 Juni 2018.

- *JSMR menguat Rp 240 (+4.98%) ke level Rp 5,050*.  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno beberapa waktu lalu sempat mengimbau para operator jalan tol untuk menyisihkan sedikitnya 30 persen tempat di rest area tol kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. Itu dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar ruas jalan tol. Menanggapi hal tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai salah satu perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol menyatakan, sudah mempersiapkan 15 rest area terbarunya untuk ikut diisi pelaku UMKM setempat.

- *TRUK menguat Rp 6 (+1.41%) ke level Rp 430*. PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK) perusahaan jasa pengurusan transportasi, telah membeli saham milik Mawardi Koe di PT Guna Artha Logistik senilai Rp2,5 miliar. Menurut keterangan perseroan Kamis, nilai transaksi tersebut bernilai 5,9% dari jumlah ekuitas perseroan yang sebesar Rp42.255.273.306.

*Saham yang ditutup melemah*

- *BBTN melemah Rp 150 (-6.00%) ke level Rp 2,350*.  Dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi hampir 10.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Lebak. Melalui kemitraan tersebut, para PNS Pemkab Lebak bisa memiliki rumah murah dan terjangkau di kawasan kota baru yakni Maja di Kabupaten Lebak, Banten.

- *WSKT melemah Rp 30 (-1.47%) ke level Rp 2,000*. Kondisi pasar keuangan belum memungkinkan, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berpotensi menunda penerbitan obligasi hingga kuartal IV-2018. Hal ini dilakukan, demi penentuan imbal hasil yang sesuai dengan harapan emiten pelat merah ini. Haris mengungkapkan, kondisi pasar sangat menentukan besar dan kecilnya emisi obligasi. Sehingga, proses untuk mengindikasikan perkembangan pasar ke depan sangat diperlukan. "Itu juga menentukan, apakah saya akan jalankan (penerbitan obligasi) di kuartal III-2018 ini, atau mundur di kuartal IV-2018," ungkapnya.

- *JRPT melemah Rp 15 (-2.41%) ke level Rp 605*. PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) telah melakukan pengambilan saham sebanyak 5.143 saham seri C PT Jakarta Tollroad Development sesuai dengan keputusan Kemenkumham tanggal 13 Juli 2018. Menurut keterangan perseroan yang ditandatangani Yohannes Henky Wijaya, Wadirut JRPT Kamis, nilai pengambilan saham tersebut yakni sebesar Rp6.562.254 setiap saham atau total sebesar Rp33.749.672.322.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan