Pengertian Pasar Saham Indonesia

Sponsored Links:
Pasar Saham Indonesia bursa efek

Pasar saham artinya adalah pasar untuk memperjualbelikan saham-saham perusahaan yang dipegang publik dan instrumen finansial yang berhubungan (termasuk opsi saham, perdagangan dan prakiraan indeks saham). Kita juga mengenal pasar saham dengan sebutan pasar modal. Disebut pasar modal karena itu adalah sebuah aspek modal dalam sebuah perusahaan.

Pasar modal hari ini sudah jauh berbeda dengan apa yang terjadi di masa lalu. Sekarang ini investor bisa melakukan jual beli saham lewat online. Jadi tidak perlu telpon broker untuk menguruskan kita. Ini memungkinkan pasar saham Indonesia menjadi sangat volatile.

Tidak berbeda dengan pasar saham dunia, pasar saham Indonesia juga hanya buka di hari kerja. Pasar saham di Indonesia buka jam 09:00 WIB dan tutup pada jam 16:00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Pasar akan libur di hari Sabtu dan Ahad, serta hari libur nasional.

Pasar Saham Syariah

Jika anda membuka akun rekening dana investor syariah dari suatu sekuritas, anda hanya akan bisa memperdagangkan saham-saham yang memenuhi ketentuan syariah untuk diperdagangkan. Keberadaan pasar saham syariah ini mempunyai fungsi bahwa agar investor yang ingin hanya berdagang saham syariah, bisa turut berpartisipasi dengan baik.

saham syariah

Baca juga : Saham Syariah

Yuk Nabung Saham

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia melalui kampanye Yuk Nabung Saham (YNS) untuk mulai berinvestasi di pasar modal. Ini wajar karena semakin banyak investor masuk, maka perekonomian di Indonesia secara umum akan berkembang. 

yuk nabung saham di bursa efek indonesia

Kampanye untuk berinvestasi ini baik untuk didukung. Maka jika ada rekan yang berpotensi, ada baiknya kita ajak untuk bergabung di dunia saham. Keuntungan investasi baik untuk mempersiapkan masa depan.

Baca juga : Bursa Efek Indonesia

Demikian informasi singkat tentang Pasar Saham Indonesia. Silahkan bagikan rekan anda jika menurut anda artikel ini layak dibagikan. Yuk Nabung Saham !

Komentar