google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo PT Bank Danamon Indonesia Tbk Alihkan Nasabah Gunakan GPN Langsung ke konten utama

PT Bank Danamon Indonesia Tbk Alihkan Nasabah Gunakan GPN


DANAMON TARGETKAN NASABAH BERALIH KE DEBIT GPN

IQPlus, (21/08) - - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menargetkan semua nasabah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan segera beralih menggunakan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran nasional (GPN).

"Kami terus memberikan pemahaman tentang manfaat dan keuntungan menggunakan kartu debit berlogo GPN," kata Kepala Bank Danamon Area Manado Merlin Maya Lumangkun di Manado, Selasa.

Merlin mengatakan saat ini sementara mencetak kartu debit dengan logo gerbang pembayaran nasional (GPN). Logo GPN di kartu debit ini sesuai dengan instruksi dalam peraturan Bank Indonesia (PBI).

"Sehingga, penyaluran kartu debit berlogo GPN ke seluruh cabang Bank Danamon dilakukan secara bertahap, namun ke depan akan memfasilitasi semua nasabah," kata Merlin.

Perbankan, katanya, harus mulai mengimplementasikan logo GPN pada tahun ini. Danamon menyebut implementasi logo GPN di kartu debit ini akan dilakukan secara bertahap.

Bank Indonesia (BI) menjelaskan terkait rencananya mencantumkan logo nasional dalam kartu debit mulai Januari 2018. Rencana ini tertuang dalam peraturan anggota dewan gubernur (PADG) BI No 19/10/PADG/2017.

Dengan adanya logo garuda ini, konsumen juga akan lebih mudah bertransaksi di dalam negeri. Selain itu dengan adanya logo garuda ini maka biaya transaksi juga lebih murah maksimal satu persen.

Seiring implementasi aturan GPN, bank harus mencantumkan logo nasional pada setiap instrumen alat pembayaran domestik.

"Di tahap awal kami menyiapkan 1.000 kartu di cabang Manado, dan akan bertambah terus sesuai dengan kartu debit yang aktif di daerah tersebut," jelasnya.(end/ant)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BISI dan MCOL oleh Phillip Capital | 18 April 2023

Phillip Capital 18 April 2023 Technical Recommendations BISI Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trading Buy : 1680 Target Price 1 : 1740 Target Price 2 : 1770 Stop Loss : 1625 MCOL Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trade Buy : 6825 Target Price 1 : 7400 Target Price 2 : 7850 Stop Loss : 6250 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memeg...

Cerita Puding Puyo Dessert Meraup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Mendengar kata puding, kebanyakan orang pasti langsung kebayang dengan jenis kudapan yang manis dan lembut di lidah. Ya, puding telah lama menjadi salah satu camilan yang disukai oleh masyarakat karena cita rasanya yang unik. Tekstur kenyalnya pun seakan mampu membuat seseorang merasa gemas dan ingin segera memasukkannya ke dalam mulut. Berbicara soal makanan puding, sebagian masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota pasti tidak asing dengan brand Puyo Silky Dessert. Puyo adalah salah satu gerai favorit generasi muda masa kini yang mampu menjajakan makanan puding dengan berbagai inovasi yang kekinian.  Karena menyuguhkan salah satu jenis kudapan yang pada masanya jarang ditemui, Puyo sukses menarik animo masyarakat untuk merasakan lezatnya menyantap puding. Dengan menggunakan media promosi utama berupa sosial media, Puyo mampu berkembang dengan pesat hingga menjadi brand karya anak negeri yang populer. Namun, tahukah Anda bahwa ide bisnis Puyo Silky Dessert ini muncul karena h...