google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 4 September 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 4 September 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review 4 September 2018*

Tercatat 91 saham menguat dan 317 saham melemah. *IHSG -62.2 poin (-1.04%) ke level 5,905.3*, dan *LQ-45 -9.8 poin (-1.04%) ke level 931.6*.

*Sectoral Return :*
- Agri -1.22%
- Mining -1.32%
- Basic-Ind –2.44%
- Misc-Ind -0.63%
- Consumer +0.26%
- Property -0.27%
- Infrastructure -1.89%
- Finance -1.23%
- Trade -1.29%
- Manufacture -0.60%

Investor asing *net sell senilai Rp 428 Miliar*.

*USD/IDR +120.00 poin (+0.81%)* terhadap Rupiah di angka 14,935.

*Suspended: AKSI*
Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Majapahit Inti Korpora Tbk (AKSI) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai pada hari ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

*Saham yang ditutup melemah*

- *MOLI melemah Rp 215 (-18.14%) ke level Rp 970*.  Saham PT Madusari Murni Indah Tbk (MOLI) memasuki hari keempat diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan harga penawaran publik perdana (IPO) Rp580, kini harga saham MOLI sudah berada di atas level Rp1.000. Terlepas dari pergerakannya hari ini, saham MOLI sedang dalam proses pengkajian ulang dari statusnya sebagai saham syariah. Hal ini diungkapkan Direktur Pasar Modal Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fadilah Kartikasasi kepada Bareksa, Senin, 3 September 2018.

- *AKRA melemah Rp 80 (-2.21%) ke level Rp 3,530*.  PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menerima hasil penjualan aset Khalista Liuzhou Chemical Industries Ltd setara Rp 790,95 miliar (dengan kurs Rp 2.167 per RMB) pada 31 Agustus 2018. Direktur AKRA Suresh Vembu dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia menyebutkan bahwa AKRA menerima hasil penjualan ini pada 31 Agustus 2018. Berdasarkan informasi di laporan keuangan semester I 2018 AKRA, penjualan tanah ini bermula dari perencanaan kota Liuzhou tahun lalu. Pemerintah Liuzhou mengajukan permohonan kepada Khalista agar dapat menandatangani kontrak pembelian kembali tanah milik negara dan kontrak kompensasi dengan pemerintah kota.

- *BBNI melemah Rp 350 (-4.45%) ke level Rp 7,500*. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengkaji kemungkinan untuk mengakusisi perusahaan modal ventura. Anggoro Eko Cahyo, Direktur BNI bilang untuk membentuk modal ventura bank nampaknya dalam waktu dekat akan memilih modal ventura yang sudah jadi. Terkait akusisi modal ventura ini, BNI sebenarnya sudah memasukkannya dalam rencana bisnis pada 2018 ini. Nantinya, perusahaan modal ventura milik BNI tersebut akan difokuskan untuk pengembangan perbankan digital BNI dan juga produk keuangan lainnya.

- *BWPT melemah Rp 10 (-4.58%) ke level Rp 208*.  PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) menargetkan produksi tandan buah segar (TBS) sebesar 200.000 ton pada September 2018. Bilai tercapai, ini menjadi level tertinggi baru volume produksi perseroan secara bulanan. Investor Relations Eagle High Plantations Sebastian Sharp mengatakan, tren produksi tandan buah segar atau TBS dan CPO perusahaan cenderung bertumbuh sepanjang 2018. Pada Januari-Juni 2018, total produksi TBS mencapai 697.056 ton, naik 11,88% yoy dari semester I/2017 sejumlah 623.046 ton.

- *JPFA melemah Rp 90 (-4.03%) ke level Rp 2,140*.  PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melalukan sinkronisasi dunia usaha dan pendidikan. Melalui anak usahanya PT Indojaya Agrinusa bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) menginisiasi pembangungan Teaching Farm berlokasi di Gampong Ie Seu Um, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

- *KLBF melemah Rp 50 (-3.78%) ke level Rp 1,270*.  PT Kalbe Farma Tbk. tengah gencar melakukan penetrasi produk ke luar negeri melalui ekspansi ke regional Asean, sebagian Afrika, hingga Timur Tengah. Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan tengah melakukan penjajakan pasar dan mengkaji bentuk kerja sama dengan The Himalaya Drug Company. Hal tersebut menyusul nota kesepahaman yang diteken keduanya beberapa waktu lalu.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i