google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 5 November 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 5 November 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review 5 November 2018*

Tercatat 193 saham menguat dan 224 saham melemah. *IHSG +14.3 poin (+0.24%) ke level 5,920.5*, dan *LQ-45 +3.1 poin (+0.33%) ke level 944.7*.

*Sectoral Return :*
- Agri -0.09%
- Mining +0.36%
- Basic-Ind -0.50%
- Misc-Ind +0.78%
- Consumer +1.53%
- Property -0.34%
- Infrastructure -0.66%
- Finance +0.02%
- Trade -0.15%
- Manufacture +0.90%

Investor asing *net buy senilai Rp 922 Miliar*.

*USD/IDR +21.5 poin (+0.14%)* terhadap Rupiah di angka 14,976.50.

*Saham yang ditutup menguat*

- *SATU ditutup menguat Rp 81 (+69.23%) ke level Rp 198*. Manajemen PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) menargetkan perolehan laba bersih antara Rp 10-15 miliar pada 2019. Hal ini ditegaskan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Kota Satu Properti Tbk, Prajitna Kasim di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin pagi (5/10/2018). Adapun laba bersih Perseroan hingga akhir tahun ini diperkirakan berkisar antara Rp 4-5 miliar. Hingga kuartal III 2018, Perusahaan yang bergerak di industri properti ini telah mencatat keuntungan sebesar Rp 4 miliar.

- *BJBR menguat Rp 140 (+7.77%) ke level Rp 1,940*. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan banten Tbk (BJBR) mengumumkan akan melakukan penambahan modal tanpa melalui hak memesan efek terlebih dahulu atau non HMETD sebesar Rp 684 miliar. Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (2/11), manajemen BJBR menyebutkan, untuk mengesahkan rencana penambahan modal ini pemegang saham akan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 11 Desember 2018 di Bandung. Dalam private placement ini jumlah saham seri A baru yang akan diterbitkan maksimal 360,1 juta saham dengan nominal Rp 250 per saham.

- *PTPP menguat Rp 25 (+1.79%) ke level Rp 1,415*. PT PP (Persero) Tbk. masih optimistis mengantongi pertumbuhan pendapatan dan laba bersih dua digit pada 2018. Optimisme itu sejalan dengan pembayaran sejumlah proyek besar yang akan masuk akhir tahun ini. Agus Purbianto, Direktur Keuangan dan Pengelolaan Kapital Manusia PP menjelaskan pihaknya masih memiliki proyek-proyek dengan nilai besar yang akan menopang pertumbuhan pendapatan pada dua bulan terakhir 2018. Pekerjaan tersebut di antaranya Kalibaru dengan nilai Rp3 trilun, Makassar New Port senilai Rp2,5 triliun, power plant di Papua senilai Rp1,5 triliun, dan sejumlah jalan tol.

*Saham yang ditutup melemah*

- *AKPI melemah Rp 45 (-6.38%) ke level Rp 660*. PT Argha Karya Prima Industri Tbk (AKPI) meraih penjualan neto sebesar Rp1,79 triliun hingga 30 September 2018 naik dari penjualan neto Rp1,53 triliun di periode sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan menyebutkan, laba kotor meningkat menjadi Rp181,42 miliar dari laba kotor Rp138,86 miliar tahun sebelumnya. Laba usaha diraih Rp72,12 miliar dari laba usaha Rp60,71 miliar tahun sebelumnya.

- *BBNI melemah Rp 175 (-2.25%) ke level Rp 7,600*. Penyaluran kredit Bank lewat kantor cabang luar negeri terus tumbuh. Ambil contoh PT Bank Negara Indonesia Tbk mencatatkan portfolio kredit senilai US$ 601,52 juta pada kuartal ketiga 2018. Nilai pinjaman ini meningkat sebesar 28,55% dari posisi Desember 2017 senilai US$ 467,92 juta. Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional, Rico Rizal Budidarmo bilang untuk ke depan, BNI Kantor Cabang New York berkomitmen untuk terus meningkatkan bisnis Indonesia related untuk mendukung penguatan ekonomi Indonesia.

- *HERO melemah Rp 10 (-1.04%) ke level Rp 945*. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mencatakan pertumbuhan laba tahun berjalan di kuartal III. Kendati secara pendapatan bersih, perusahaan mengalami sedikit penurunan. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, HERO tercatat membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 9,85 triliun. Jumlah tersebut turun 1,12% dari sebelumnya Rp 9,96 triliun. Patrik Lindvall, Presiden Direktur HERO menyampaikan bahwa pendapatan bersih mengalami penurunan disebabkan penurunan di segmen bisnis makanan.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i