Berita Sahan MLBI | 9 November 2018

Sponsored Links:


MULTI BINTANG RESMIKAN FASILITAS BIOMASSA DI MOJOKERTO

IQPlus, (09/11) - PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) meresmikan fasilitas biomassa di lokasi operasionalnya di Sampangagung Mojokerto, Jawa Timur. Fasilitas biomassa pertama di industri consumer goods ini akan menghasilkan energi terbarukan yang menggantikan penggunaan bahan bakar gas alam.

Menurut Presiden Commissioner Perseroan Cosmas Batubara dalam keterangannya Kamis, sebagai salah satu perusahaan minuman terkemuka di Indonesia, perusahaannya sangat bangga dengan pencapaian ini. Persemian fasilitas biomassa di brewery Sampangagung merupakan bukti bahwa selain bertanggungjawab menghasilkan produk minuman berkualitas, Multi Bintang juga bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Bekerjasama dengan PT Tasma Bio Energi, perusahaan penyedia fasilitas biomassa, Perseroan menggantikan energi panas yang selama ini berasal dari gas alam dengan Energi Terbarukan untuk memanaskan boiler yang digunakan dalam proses brewing dan operasional brewery lainnya.

EBT ini berasal dari pembakaran 80% limbah industri pertanian dan 20% limbah industri pengolahan kayu. (end)

Komentar