Berita Saham TPIA | 18 Desember 2018

Sponsored Links:
CHANDRA ASRI DAPAT KREDIT US$380 JUTA TANPA JAMINAN.
IQPlus, (17/12) - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit Ekspor Tanpa Jaminan dengan durasi 8 tahun pada 17 Desember 2018 ini dengan The Japan Bank for International Cooperation (JBIC) dan BNP Paribas (Cabang Tokyo). Nippon Export and Investment Insurance (NEXI) akan memberikan perlindungan asuransi untuk tranche dari BNP Paribas (Cabang Tokyo).

"Fasilitas ini akan digunakan untuk membiayai pembangunan Pabrik Polythylen baru berkapasitas 400 KTA dengan nilai sebesar US$380 juta yang sedang berlangsung," kata Erwin Ciputra, Presiden Direktur Perseroan dalam keterangannya.

Kontrak Engineering, Procurement and Construction diberikan kepada Toyo Engineering Group (TOYO) pada Agustus 2017 dan hingga saat ini, konstruksi berjalan sesuai rencana (sekitar 80%) dengan startup pabrik yang dijadwalkan pada Q4 2019.

"Permintaan pasar Polythilene (PE) di Indonesia saat ini diperkirakan sekitar 1,4 juta TPA dan akan terus tumbuh seiring dengan PDB negara. Pabrik baru PE baru kami akan menyediakan sumber tambahan pasokan domestik produk PE, sehingga berkontribusi untuk substitusi impor dan mengurangi arus keluar valuta asing," jelasnya. (end)


Komentar