Analisa Pasar Global | 28 Januari 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Jan 28, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall street menguat karena adanya kesepakatan untuk mengakhiri penutupan pemerintah

Bursa AS ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, dengan Dow Jones Industrial Average naik selama sepekan kelima berturut-turut, karena investor fokus pada gambaran positif luas yang dilukis oleh musim pendapatan sejauh ini.

Dow Jones +0,75%, naik 183,96 poin menjadi berakhir pada 24.737,20. S&P 500 +0,85%, naik 22,43 poin menjadi 2.664,76. Nasdaq +1,29%, naik 91,40 poin menjadi 7.164,86.

Optimisme atas apa yang sejauh ini merupakan musim pendapatan yang optimis mendorong saham lebih tinggi, memungkinkan investor untuk melihat divisi masa lalu di Washington dan kekhawatiran terhadap pertumbuhan global.

Trump dan para pemimpin kongres Demokrat mencapai kesepakatan mengejutkan untuk membuka kembali pemerintah sampai 15 Februari, dan untuk sekarang mengakhiri penutupan parsial selama 35 hari, sementara anggota parlemen terus memperdebatkan pendanaan untuk perpanjangan dinding perbatasan selatan.

Eropa

Bursa Eropa naik meskipun ada kekhawatiran perang dagang baru

Bursa Eropa berakhir lebih tinggi pada hari Jumat, mencatat kenaikan mingguan keempat beruntun meskipun ada kekhawatiran investor baru atas sengketa perdagangan AS-China. Bank, penambang, dan otomotif termasuk yang mendapat untung terbesar, sementara perusahaan telekomunikasi memimpin kerugian.

Stoxx Europe 600 +0,61%, berakhir 2,17 poin lebih tinggi pada 357,84.

Kekhawatiran investor terhadap perang dagang AS-China diperparah oleh Sekretaris Perdagangan AS Wilbur Ross, yang mengatakan kepada CNBC pada hari Kamis bahwa negara-negara itu "bermil-mil" jauhnya dari kesepakatan perdagangan. Namun harapan untuk kesepakatan perdagangan terus membantu saham bergerak lebih tinggi.


Komentar