Berita Saham GIAA | GARUDA LUNCURKAN PENERBANGAN KARGO AMBON-DENPASAR

Sponsored Links:

IQPlus, (28/01) - Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan penerbangan perdana "freighter" kargo rute Ambon-Denpasar, kerja sama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan PT My Indo Airlines.

Peluncuran penerbangan perdana kargo bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ke-70, kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Ambon, Karyadi, di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, kerja sama penerbangan kargo dilakukan mengingat potensi komoditi perikanan di Maluku sangat melimpah, terutama produk perikanan kepiting dan tuna.

Ambon, menjadi salah satu rute yang dipilih dalam operasi "freighter cargo" dengan jadwal yang diatur sekali dalam satu minggu, yakni setiap Sabtu dengan rute Ambon-Denpasar.

"Kita berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak dan manfaat yang lebih dalam proses pengiriman barang ke luar Maluku," katanya.

Karyadi menjelaskan, dukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun swasta, untuk dapat bekerja sama mengoptimalkan pengiriman di dalam negeri maupun ke luar negeri.

"Langkah ini memberikan manfaat bagi pengembangan komiditi, serta mendukung program daerah, guna meningkatkan ekspor dari Maluku sebagai daerah lumbung ikan," ujarnya.(end)


Komentar