Analisa Pasar Global | 11 Februari 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb 11, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall street naik dari posisi terendah dan ditutup lebih tinggi; Dow naik pada minggu ke-7

Bursa AS memantul dari posisi terendah dan ditutup lebih tinggi pada Jumat karena diimbangi tekanan beli akibat kekhawatiran berlarut-larut atas ketegangan perdagangan AS-China.

Dow Jones -0,25%, turun 63,20 poin menjadi 25.106,33. S&P 500 +0,07%, naik 1,83 poin menjadi 2.707,88. Nasdaq +0,14%, naik 9,85 poin menjadi 7.298,20.

Perang dagang AS-Tiongkok tetap menjadi masalah utama bagi investor, dengan pasar Asia mengambil tongkat penjualan setelah Presiden AS Donald Trump mengkonfirmasi laporan bahwa ia tidak punya rencana untuk bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping sebelum tenggat waktu kesepakatan perdagangan 1 Maret. Namun, CNBC melaporkan bahwa AS kemungkinan akan mempertahankan tarif 10% daripada menaikkannya menjadi 25% sesuai jadwal.

Eropa

Bursa Eropa ditutup di zona merah karena kekhawatiran perdagangan menekan saham otomotif dan minyak

Indeks Eropa jatuh ke zona merah pada hari Jumat ketika data ekspor Jerman mendukung optimisme investor. Kekhawatiran baru tentang perdagangan telah memberikan tekanan pada sektor otomotif dan minyak.

Stoxx Europe turun 0,56% menjadi 358,55.

Bursa eropa mendapat dorongan awal setelah beberapa berita langka tentang ekonomi Jerman karena ekspor naik pada Desember, menurut data resmi. Kekhawatiran memuncak tentang pelambatan di zona euro dan ekonomi terbesarnya membantu menurunkan saham di seluruh dunia pada Kamis, setelah data yang lemah dan perkiraan untuk zona euro.


Komentar