Analisa Pasar Global | 25 Februari 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb 25, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Perdagangan AS-Cina berharap dapat mengangkat saham; minyak menyentuh level tertinggi dalam tiga bulan

Saham-saham naik di pasar utama di seluruh dunia pada hari Jumat di tengah pertaruhan kemajuan dalam pembicaraan perdagangan antara China dan Amerika Serikat, sementara minyak mentah berjangka mencapai level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan didukung oleh pemotongan pasokan yang berkelanjutan.

Dow Jones naik 181,18 poin atau 0,7 persen menjadi 26.031,81. S&P 500 naik 17,79 poin atau 0,64 persen menjadi 2.792,67. Nasdaq bertambah 67,84 poin atau 0,91 persen menjadi 7.527,55.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa ada peluang yang sangat baik Amerika Serikat akan mencapai kesepakatan dengan China untuk mengakhiri perang dagang mereka dan bahwa ia cenderung untuk memperpanjang batas waktu 1 Maret untuk mencapai kesepakatan.

Harga minyak menyentuh level tertinggi pada lebih dari tiga bulan, didukung oleh pengurangan pasokan OPEC serta perkembangan perdagangan. Rekor baru pasokan minyak AS, bagaimanapun, membatasi keuntungan dalam perdagangan pasca-penyelesaian.

Eropa

Bursa Eropa hijau karena optimisme pembicaraan perdagangan menyebar; SocGen dalam pembicaraan pengurangan biaya

Bursa Eropa positif pada hari Jumat, setelah optimisme investor dari pembicaraan perdagangan AS-Cina menyebar melalui indeks.

Stoxx Europe 600 naik +0,22% menjadi 371,33.

Ekonomi Jerman nyaris gagal jatuh ke dalam resesi pada kuartal terakhir tahun lalu. Pengeluaran negara yang lebih tinggi dan pembangunan yang booming mencegah ekonomi terbesar Eropa merosot.

Namun, Ifo Institute mengumumkan pada hari Jumat bahwa sentimen bisnis Jerman telah turun ke level terendah selama empat tahun pada bulan Februari, sebuah tanda perlambatan yang dirasakan pada paruh kedua 2018 yang akan terus berlanjut ke 2019.


Komentar