Berita Saham JSMR | JASA MARGA AKAN KERJAKAN EMPAT PROGRAM TOL BARU PADA 2019

Sponsored Links:

IQplus, (12/02) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. atau Jasa Marga akan mengerjakan empat program ruas jalan tol baru pada tahun 2019.

"Apa-apa saja yang sedang kita kerjakan pada tahun ini, yang pertama untuk inisiasi kita yakni program ruas jalan tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap sepanjang 184 kilometer dimana saat ini sedang dalam proses mendapatkan Persetujuan Prakarsa dari Menteri PUPR. Ini adalah Trans Jawa selatan," ujar Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priyohutomo kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Direktur Pengembangan tersebut mengatakan bahwa program ruas tol lainnya yang akan dikerjakan pada tahun ini adalah Akses Patimban sepanjang 37,7 kilometer, dalam rangka untuk menyambungkan antara ruas tol Trans Jawa dengan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.

"Kemudian Ciranjang - Padalarang, ini adalah penugasan dari pemerintah dengan panjang 27,8 kilometer. Tol itu merupakan penugasan lanjutan daripada proyek Cikampek - Padalarang," katanya dalam konferensi pers.

Selain itu, menurut Adrian, ada juga program ruas tol Semarang - Demak dengan panjang 37,7 kilometer yang saat ini dalam proses tender dan diharapkan pada tahun ini juga sudah ditentukan pemenangnya.

"Untuk Akses Patimban investasinya diperkirakan Rp6,1 triliun, kemudian investasi Ciranjang - Padalarang diperkirakan Rp6,2 triliun, " ujarnya.

Sedangkan untuk Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap, menurut Arian, akan dibagi menjadi dua tahap dimana tahap pertama biaya konstruksinya diperkirakan mencapai Rp30,2 triliun. Untuk totalnya, program tol ini dperkirakan bisa mencapai Rp53,5 triliun hingga ke Cilacap.(end)

Komentar