Rekomendasi Saham William Hartanto | 27 Februari 2019

Sponsored Links:
WH Project Outlook 27 Februari 2019

IHSG ditutup menguat sebesar 15,59 poin (+0.23%) menuju level 6540.95 pada perdagangan hari Selasa 26 Februari 2019.

MENGUJI LAGI? ATAU LANGSUNG SAJA?

Dan benarlah pasar menguat dan perdagangan kemarin merupakan kali kelima pengujian resistance 6520 terlihat lolos. Namun kemarin cukup berbeda, karena pembobolan level 6520 dilakukan pasca penutupan, dan banyak sekali saham-saham yang gapping up. Artinya hari ini ada kemungkinan besar saham-saham yang gapping up kemarin akan dirapihkan kembali pergerakannya alias diturunkan dahulu. Beberapa saham terpantau mengalami gapping up: BBCA DMAS IMAS IMJS.

Sentimen dalam negeri masih tidak ada, kita menantikan sentimen “buatan” dari laporan keuangan tahunan yang sudah dinanti cukup lama. Sejauh ini hampir semuanya mengalami pertumbuhan, maka jangan lupakan adanya potensi window dressing. Sedangkan sentimen eksternal bertambah dengan adanya dialog antara Trump dan Kim Jong Un terkait denuklirisasi, hal ini semakin menambah sentimen positif bagi bursa Asia, maka IHSG pun berpotensi terkerek kembali.



Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal IHSG sudah berhasil 5 kali menguji level 6520, dan volume perdagangan yang tinggi kemarin semestinya menjadi “kunci” untuk pertahanan support baru ini. Maka IHSG berpotensi menguat meskipun terbatas.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi bergerak menguat dalam range 6500 s/d 6565.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: SIDO, POWR, SHIP, PNLF, PNBN.

Komentar