Saham MEDC | Naikkan harga kesepakatan akuisisi Ophir, ini komentar Medco Energi (MEDC)

Sponsored Links:
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi International Tbk (MEDC) akhirnya resmi mencapai kesepakatan dengan pemegang saham Ophir untuk menaikkan harga penawaran atas akuisisi Ophir. Nilai akuisisi seluruh saham Ophir adalah sebesar £ 408,4 juta.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, satu saham Ophir dihargai 57,5 pence tunai. Kesepakatan harga tersebut lebih tinggi dari penawaran awal Medco terhadap Ophir, pasalnya berdasarkan catatan Kontan.co.id sebelumnya MEDC, anggota indeks Kompas100 ini, akan membeli saham Ophir di harga 55 per saham. MEDC akan menjadi pengendali Ophir, termasuk menguasai 18,73% saham baru yang diterbitkan pada 19 Maret lalu.

Saat dikonfirmasi, pihak MEDC masih enggan merinci kenapa MEDC menaikkan harga penawaran terhadap Ophir. "Untuk sementara saya belum bisa memberikan komentar," kata Hilmi Panigoro, Direktur Utama Medco Energi Internasional Tbk, Kamis (21/3).

Namun berdasarkan rumor yang beredar, perusahaan bidang eksplorasi dan produk hulu minyak dan gas asal Inggris tersebut meminta MEDC menaikkan harga penawaran, karena harga yang ditawarkan MEDC terlalu rendah atau meremehkan mereka.

Sebagai informasi saja, para pemegang saham Ophir harus memberikan izin atas transaksi akuisisi ini melalui court meeting dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar pada 25 Maret mendatang.


Sumber : KONTAN

Komentar