Saham PSSI | Pelita Samudera Shipping (PSSI) Menggaet Kontrak Baru

Sponsored Links:
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) mendapatkan kontrak baru senilai sekitar US$ 39,4 juta untuk pengapalan bijih nikel dan batubara selama lima tahun. Nilai kontrak time charter itu menjadi kontrak terbesar mereka dalam lima tahun terakhir.

Menurut perjanjian kerjansama, Pelita Samudera akan memasok bijih nikel dan batubara bagi pabrik peleburan nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry.

"Kami akan melakukan pengangkutan bijih nikel dari Pulau Halmahera ke Pulau Sulawesi dan pengangkutan batubara dari Pulau Kalimantan ke Pulau Sulawesi dengan menggunakan dua kapal kelas supramax untuk penuhi kontrak time charter," ujar Imelda Agustina Kiagoes, Sekretaris Perusahaan PT Pelita Samudera Shipping Tbk dalam keterangan tertulis kepada media, Minggu (10/3).

Adapun dua kapal supramax tersebut terbilang baru. Pelita Samudera membeli kapal induk alias mother vessel (MV) Daidan Pertiwi pada Januari 2019 senilai US$ 11 juta. Sedangkan satu kapal lainnya yakni MV Daidan Mustikawati mereka beli pada Februari tahun ini dengan harga US$ 10 juta.

Penambahan dua kapal tak ayal mengerek kapasitas kargo dead weight ton (dwt) kapal induk Pelita Samudera. Kapasitas kapal induk semula 31.000 dwt per kuartal 1 2018 menjadi sekitar 174.600 dwt di kuartal 1 2019.

Sementara dalam catatan KONTAN, tahun ini Pelita Samudera menargetkan penambahan lima hingga enam unit kapal lagi. Itu berarti, perusahaan berkode saham PSSI di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut masih harus mendatangkan tiga hingga empat unit kapal lagi.


Sumber : KONTAN

Komentar