Saham BJTM | BANK JATIM FASILITASI UMKM DENGAN PEMBAYARAN NON TUNAI

Sponsored Links:

IQPlus, (01/04) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur memfasilitasi usaha mikro, kecil, dan menengah dengan pembayaran nontunai melalui fasilitas terbaru QR code, yang dinamakan jatimcode, untuk mendukung program nontunai pemerintah.

Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso di Surabaya, Minggu mengatakan, fasilitas ini juga sebagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan nasabah di bidang digital perbankan dan membidik nasabah milenial.

Jatimcode, kata dia, merupakan pengembangan fitur pembayaran Bank Jatim mobile banking melalui scan QR code yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi sehingga lebih fleksibel.

"Mekanisme pembayaran melalui jatimcode dilakukan oleh nasabah dengan scanning QR code pada aplikasi Bank Jatim mobile banking yang telah terdaftar nomor rekening merchant (toko atau pedagang) yang bekerja sama dengan Bank Jatim. Dengan demikian, pembayaran secara otomatis terbayarkan oleh sistem," katanya.

Soeroso berharap, dengan fasilitas terbaru ini, para pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) semakin mudah, murah dan aman dalam bertransaksi secara nontunai.

"Mekanisme pendaftaran fasilitas jatimcode, nasabah bankjatim cukup melakukan download aplikasi mobile banking bankjatim, dan di dalam aplikasi mobile banking tersebut telah tersedia fitur jatimcode," tuturnya.(end)

Sumber:

Komentar