Global Market | 17 Mei 2019

Sponsored Links:

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(May 17, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)


U.S


Dow melonjak lebih dari 200 poin, membukukan kenaikan beruntun 3 hari, didorong oleh saham bank dan Walmart

Saham naik pada hari Kamis akibat sentimen didorong oleh pendapatan yang kuat dari Walmart dan Cisco Systems sementara bank-bank naik pada tingkat yang lebih tinggi.

Dow Jones ditutup 214,66 poin lebih tinggi pada 25.862,68. S&P 500 naik 0,9% menjadi ditutup pada 2.876,32. Nasdaq naik 1% menjadi 7.898,05.

Saham Walmart naik 1,4% setelah ritel membukukan laba kuartal pertama untuk tahun fiskal 2020 yang melampaui ekspektasi analis. Perusahaan itu mengatakan berada dalam "posisi yang baik" untuk memenuhi tujuan untuk 2019 meskipun perbandingan sulit untuk kuartal kedua. Cisco Systems juga melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, mengirim sahamnya naik 6,7%. Perusahaan mengeluarkan panduan pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan.

Saham Citigroup, J.P. Morgan Chase, Bank of America dan Goldman Sachs semua naik lebih dari 1%. Bank-bank naik karena benchmark Treasury 10-tahun naik kembali di atas 2,4% pada data yang lebih kuat dari perkiraan. Housing starts untuk April melampaui ekspektasi sementara klaim pengangguran mingguan turun lebih dari yang diharapkan.

Eropa


Saham Eropa naik karena adanya pembicaraan yang lebih penting daripada kekhawatiran perdagangan

Saham Eropa berbalik arah dan berakhir di wilayah positif pada Kamis, dengan berita pembuatan kesepakatan di Jerman membantu menopang patokan pan-Eropa dan mengatasi kekhawatiran meningkatnya eskalasi perang perdagangan AS-China.

Indeks STOXX 600 naik 1,3%.

Ekonom pasar Rabobank, Stefan Koopman mengatakan bahwa ketegangan AS-Cina telah ditentukan dan pasar lebih terfokus pada situasi perdagangan antara Eropa dan Amerika Serikat.

Sanksi Huawei terbaru membantu saingan Ericsson dan Nokia untuk naik masing-masing sebesar 2,1% dan 4,1%. Saham yang diperdagangkan di Paris naik 1,4%, diimbangi oleh benchmark Milan sementara ekuitas yang terdaftar di London menguat 0,8%.

Komentar