Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas | 8 Juli 2019

Sponsored Links:


Ipotnews - Pada perdagangan hari ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) berpotensi untuk berbalik menguat, setelah akhir pekan lalu ditutup melemah 0,04 persen ke level 6.373.
Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan pada pekan kedua semester kedua tahun ini, laju IHSG akan ditopang oleh sentimen positif terkait peningkatan kepercayaan konsumen Juni 2019 yang akan dirilis Bank Indonesia (BI).
Perlu diketahui, hari ini BI akan mengumumkan hasil survei konsumen Juni 2019. Sebelumnya, survei konsumen yang dilakukan BI pada Mei 2019 mengindikasikan bahwa optimisme konsumen tetap baik, tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Mei 2019 sebesar 128,2.
"Data kepercayaan konsumen (Juni 2019) disinyalir akan berada dalam kondisi stabil yang disertai peningkatan," kata William, di Jakarta, Senin (8/7).
Sehingga, lanjut dia, kondisi tersebut akan menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG untuk melanjutkan proses penguatan. "Hari ini IHSG berpeluang menguat," ujar William.
Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.302, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.488.
Dengan demikian, jelas William, adanya peluang kenaikan pada laju IHSG hari ini bisa direspons pelaku pasar dengan mengakumulasi sebelas saham berikut:
1. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
2. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
3. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
4. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
5. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
6. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA)
7. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
8. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
9. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
10. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
11. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Komentar