Rekomendasi Saham Indosurya Bersinar Sekuritas | Proyeksi penurunan besaran cadev

Sponsored Links:

Ipotnews - Proyeksi penurunan besaran cadangan devisa (cadev) Agustus 2019 akan membayangi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungam ( IHSG ) yang tetap memiliki peluang untuk melanjutkan proses penguatan.
Menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Jumat (6/9), sejauh ini pola pergerakan IHSG masih berupaya mempertahankan posisi di zona hijau, setelah kemarin berhasil menguat sebesar 0,59 ke level 6.306.
William mengatakan, menjelang pengumuman data cadev Agustus 2019 yang diperkirakan mengalami penurunan tipis, pergerakan IHSG diyakini masih cukup mampu untuk mempertahankan posisi di teritori positif. Hingga akhir Juli 2019, total cadev Indonesia sebesar USD125,9 miliar.
"Momentum koreksi wajar masih bisa dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah hingga panjang," tutur William.
Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.187, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.372. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," jelasnya.
Adanya potensi kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, William menyodorkan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:
1. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF)
2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
3. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT XL Axiata Tbk (EXCL)
6. PT Wika Beton Tbk (WTON)
7. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
8. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
9. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

Komentar