Saham TLKM | PT TELKOM DUKUNG GERAKAN 100 SMART CITY DIGITALISASI KABUPATEN/KOTA

Sponsored Links:

IQPlus, (08/11) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berpartisipasi dan mendukung penuh pelaksanaan event Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 sebagai komitmen demi mewujudkan masyarakat digital.

Kegiatan yang berlangsung pada 4-6 November 2019 turut didukung oleh beberapa entitas anak usaha TelkomGroup yang merupakan bentuk sinergi dalam mengusung konsep Smart City Nusantara sebagai program implementasi smart city.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Bogi Witjaksono mengatakan bahwa sebagai BUMN telekomunikasi, Telkom memandang program smart city merupakan program yang strategis dalam mendorong akselerasi pembangunan digitalisasi kota dan kabupaten di Indonesia.

"Program 'smart city' ini adalah program yang sangat krusial karena berdampak secara masif, tidak hanya untuk 100 peserta program tapi juga kepada pemerintah daerah lainnya. Oleh karena itu, kesadaran akan pentingnya masterplan smart city menjadi fondasi kuat yang akan dibangun melalui program ini," kata Bogi melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Bogi menjelaskan bahwa dalam program ini, faktor kesiapan daerah, pendampingan intensif, serta pengawalan "quick win" akan memberikan gambaran umum kepada pemerintah daerah mengenai aspek-aspek penting pengembangan smart city, lebih dari hanya sekadar faktor teknologi.

Panduan implementasi smart city sudah dilakukan Telkom pada banyak kesempatan, salah satunya melalui Living Lab Smart City Nusantara, sebuah fasilitas yang memberikan panduan dan "know-how" perihal implementasi smart city kepada para pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah yang telah dikembangkan sejak tahun 2016.

Langkah ini merupakan wujud komitmen dan dukungan Telkom pada transformasi digital di sektor pemerintah daerah serta untuk mendorong percepatan pemanfaatan teknologi ICT (information, communication and technology) dalam mewujudkan kota dan daerah yang lebih baik.(end)

Komentar