Langsung ke konten utama

Saham JSMR | JASA MARGA SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0



IQPlus, (22/01) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hadal dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dengan menyelenggarakan Crash Program Pilot Project Jasa Marga.

"Saat ini kami meluluskan 100 peserta Crash Program Pilot Project Jasa Marga. Kami targetkan re-skilling ribuan karyawan Jasa Marga untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0," kata Direktur Human Capital and Transformasi Alex Denni di Auditorium Gedung baru Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Universitas Indonesia, Depok, Selasa.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI Mirna Adriani serta Direktur Pusat Ilmu Komputer (Pusilkom) UI Denny.

Ia mengatakan Crash Program bertujuan untuk melihat kemampuan Customer Service Supervisor (CSS) atau yang dulu dikenal dengan pengumpul tol yang mengikuti proses transformasi skill menjadi skill digital.

"Hasilnya kita lihat hari ini dan kami bangga sekali, 100 orang peserta lulus dengan hasil yang baik. Bahkan lebih dari 70 persen mendapatkan nilai A dan B," ujarnya.

Alex juga menjelaskan ke depannya Jasa Marga juga tengah menyiapkan pekerjaan-pekerjaan baru untuk menyambut para peserta, termasuk untuk peserta yang memiliki kecepatan belajar yang tinggi akan disiapkan advance program sehingga dapat bekerja di suasana yang lebih menantang dan lebih kompleks.

"Program ini adalah pilot project dan tidak akan berhenti sampai di sini. Kami juga sudah meminta UI untuk bersiap dengan pendidikan selanjutnya yang jumlahnya lebih banyak," ujarnya.

Sementara itu Direktur Pusat Ilmu Komputer (Pusilkom) UI Denny mengatakan peserta yang terdiri dari beragam latar belakang dan usia tersebut sangat antusias dalam belajar.

"Satu bulan bukan waktu yang sebentar dan tidak mudah untuk belajar programming. Cara berpikir seorang programmer, bisa digunakan dalam sehari-hari, salah satunya dengan berpikir, bertindak serta bicara agar lebih terperinci ke depannya," ujarnya.(end)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX
Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri.

Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut:
Tanaman Pangan BISI International Tbk

Perkebunan Astra Agro Lestari TbkBW Plantation TbkGozco Plantations TbkJaya Agra Wattie TbkMulti Agro Gemilang Plantation TbkProvident Agro TbkPP London Sumatra TbkSalim Ivomas Pratama TbkSampoerna Agro TbkSMART TbkTunas Baru Lampung TbkBakrie Sumatra Plantations Tbk

Peternakan Cipendawa Tbk…

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity.

Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut:

Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail.

Pertimbangan untuk AlexDepositoInvestasi Toko/Warung RetailRisikoMinim, relatif nggak ada bagi AlexBisa bangkrut atau perkembangan bisnis tidak sesuai harap…

Saham TELE | TELE BANTAH GAGAL BAYAR OBLIGASI

IQPlus, (18/02) - PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) membantah telah melakukan gagal bayar atas bunga dan pokok obligasi yang sudah jatuh tempo, karena sudah melakukan pembayaran kepada pemegang obligasi.
Hal ini menanggapi pengumuman yang disampaikan oleh pihak PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) perihal penundaan pembayaran bunga dan pokok obligasi terhadap pemegang obligasi.
Direktur Utama TELE, Tan Lie Pin, mengatakan perseroan telah melakukan kewajibanya untuk melakukan pembayaran kepada pemegang obligasi secara langsung, sebagaimana bukti yang telah disampaikan kepada KSEI.
"Namun KSEI tidak mengakui proses pembayaran yang dilakukan oleh perusahaan karena dianggap menyalahi teknis pembayaran," katanya dalam keterangan resminya kepada media.
Menurut dia, alasan perusahaan melakukan proses pembayaran langsung kepada pemegang obligasi dikarenakan adanya permintaan dari pemegang obligasi kepada pihak perusahaan. Bukti pembayaran tersebut juga sudah disampaikan kepad…