google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Rekomedasi Saham Mirae Asset | CPIN, GGRM, MAPI Langsung ke konten utama

Rekomedasi Saham Mirae Asset | CPIN, GGRM, MAPI


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (4 Februari, 2020)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)
IHSG ditutup lebih rendah -0,9% pada hari Senin karena investor asing membukukan penjualan bersih yang cukup besar dari IDR812milyar kemarin di belakang mood risk-off karena coronavirus. Kami perkirakan IHSG masih dalam konsolidasi hari ini karena investor tetap berada di sisi pasar sambil mengawasi rilis PDB Indonesia 4Q19 dan FY19 besok (konsensus memperkirakan PDB 4Q19 5,04%; FY19 PDB 5,03%).

Indeks AS ditutup lebih tinggi pada hari Senin rebound dari kemerosotan minggu lalu. IMP Manufaktur ISM untuk AS kembali ke wilayah ekspansi (pertama kali sejak Juli 2019) dengan melompat ke 50,9 pada Januari dari 47,8 pada Desember, mengalahkan perkiraan pasar sebesar 48,5. Dalam komoditas, harga minyak mentah WTI turun 2,9% menjadi USD50,03 / barel, titik terendah dalam lebih dari setahun. Pembicaraan tentang pembatasan pasokan OPEC + dibayangi oleh kekhawatiran bahwa coronavirus dapat membatasi konsumsi minyak Cina.


Market Indicator
JCI: 5,884.17 (-0.94%)
EIDO: 24.15 (-0.12%)
DJIA: 28,399.81 (0.51%)
FTSE100: 7,326.31 (0.55%)
USD/IDR: 13,742 (0.64%)
10yr GB yield: 6.70% (+2bps)
Oil Price: 50.11 (-2.81%)
Foreign net purchase: -IDR812.4bn 

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: BBRI, ADRO, CTRA, LPPF, PGAS
TOP SELL: BBCA, BMRI, ASII, ACES, UNVR

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102) 
BBCA, BRPT, BBRI, BMRI, TLKM


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual   Forecast  Previous
Manufacturing PMI (Jan) US 51.9 51.7 52.4
ISM Manufacturing PMI (Jan) US 50.9 48.5 47.8 

*ITMA +1.4%. PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) meraih laba bersih US$8,99 juta hingga periode 31 Desember 2019 naik dari laba bersih US$6,47 juta di periode sama tahun sebelumnya.
*SIDO +0.4%. Sido Muncul targetkan perbesar kontribusi ekspor hingga 10% di 2020
*ARNA +0.4%. PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) membidik sejumlah program pemerintah untuk mengerek pertumbuhan volume penjualannya sebesar 10% untuk tahun ini.
*MTPS -2.7%. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pola transaksi saham PT Meta Epsi Tbk (MTPS) karena telah mengalami penurunan harga saham yang di luar kebiasaan (UMA).
*ELSA -4.4%, MEDC -4.2%. Harga minyak mentah USD51.56 turun 1.11%



Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 5,884.17 (-0.94%), consolidation, trading range 5,867– 5,914. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area dan cenderung konsolidasi. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung turun namun mulai terbatas. Daily support di 5,837 dan daily resistance di 5,914. Cut loss level di 5,850.

*CPIN Weekly , 6,200 (-6.77%), buy on weakness, trading range 5,950 – 6,575 Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized, dan indikator RSI optimized koreksi terbatas. Weekly support  di 5,950 sementara itu weekly resistance  6,575. Cut loss level  5,900.

*GGRM Daily, 55,475 (-0.54%), buy on weakness, trading range 55,000 – 56,150. Indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Daily support  di 55,000 sementara itu daily resistance  di  56,150. Cut loss level  di 54,500.

*MAPI Weekly, 910 (-5.21%), buy on weakness, trading range 870–960. Indikator MFI optimized ,indikator RSI optimized serta indikator W%R optimized sudah berada di oversold area,. Perkiraan weekly support di  870 dan weekly resistance di 960.Cut loss level di 880


Daily write up
Weekly commodity alerts: A golden opportunity by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)

-Kami berpikir bahwa pasar logam mulia adalah satu-satunya yang terlihat menarik minggu ini di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang coronavirus.

-Kami memperkirakan bahwa harga minyak WTI akan diperdagangkan lebih rendah, mengingat kurangnya katalis pada sisi penawaran atau permintaan. Sementara itu, kami memperkirakan bahwa harga batubara global akan mengalami perdagangan campuran minggu ini, mengingat kekhawatiran akan virus corona. Minggu ini, China akan merilis impor total batubara Januari (lignit) Januari, yang kami pikir akan lebih tinggi dari bulan sebelumnya karena efek musiman.

-Kami berpikir bahwa harga nikel global akan terus turun minggu ini. Sementara itu, kami berharap bahwa harga timah global akan diperdagangkan dua arah, mengingat katalis dua sisi.

-Bahkan meskipun daya beli AS tetap solid, meningkatnya kekhawatiran tentang wabah koronavirus akan menyebabkan investor mengalihkan investasinya ke komoditas safe-haven, seperti emas. Dengan demikian, kami optimis bahwa harga emas global akan terus menguat minggu ini.

-Untuk minggu ini, kami melihat risiko penurunan terkait permintaan CPO global, terutama dari China sebagai salah satu importir CPO global terbesar. Risiko penurunan ditimbulkan oleh impor CPO Cina yang lebih rendah setelah pecahnya coronavirus beberapa minggu lalu. Dengan demikian, kami berpikir bahwa harga CPO global kemungkinan akan diperdagangkan lebih rendah minggu ini.

(See full report: https://bit.ly/2UibZwK )

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan