Langsung ke konten utama

Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | BMRI, MAPI, SMGR


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (14 Februari, 2020)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)

IHSG ditutup lebih rendah kemarin dan mencapai level terendah sejak Mei 2019 di belakang kurangnya katalis positif dan dikabarkan kegagalan pembayaran beberapa manajemen aset dan perusahaan asuransi membebani JCI. Penghitung bank besar (BBRI, BMRI, dan BBNI) dapat ditutup di wilayah positif kemarin. Kami berharap IHSG akan diperdagangkan mixed untuk lebih rendah hari ini.

Indeks AS tergelincir dari rekor tertinggi pada Kamis karena investor menilai lonjakan kasus coronavirus yang dilaporkan. WHO mencatat bahwa peningkatan tajam dalam kasus yang dikonfirmasi di provinsi Hubei China terutama dikaitkan dengan metode diagnosis yang direvisi.

Market Indicator
JCI: 5,871.95 (-0.70%)
EIDO: 24.11 (-1.87%)
DJIA: 29,423.31 (-0.43%)
FTSE100: 7,452.03 (-1.09%)
USD/IDR: 13,694 (0.15%)
10yr GB yield: 6.58% (+1bps)
Oil Price: 51.42 (0.49%)
Foreign net purchase: IDR48.6bn  

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: BMRI, PGAS, BBNI, ASII, BBRI
TOP SELL: SMGR, BTPS, ADRO, BBCA, ICBP

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102) 
BBCA, BMRI, DNET, BBRI, BIRD


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual   Forecast  Previous
Core CPI (YoY) (Jan) US 2.3% 2.2% 2.3% 
Core CPI (MoM) (Jan) US 0.2% 0.2% 0.1%
Initial Jobless Claims US 205K 210K 203K 

*PGAS +0.6%. . PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN (PGAS) menyalurkan pasokan gas ke Refinery Unit (RU) Balongan.
*MPMX +1.6%.  MPMX ini membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 5%-10% tahun ini. Optimisme ini bukannya tanpa alasan. Managemen mengatakan bahwa tahun ini bisnis rental, penjualan otomotif beserta suku cadangnya memiliki prospek yang baik, dipicu oleh pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan
*CSAP +3.9%. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada 2020 akan memacu ekspansi gerainya. Hal ini merupakan bagian dari rencana besar perusahaan mengoperasikan 50 gerai Mitra 10 pada tahun 2021 mendatang.
*INCO -3.0%. KInerja operasional PT Vale Indonesia Tbk (INCO) tidak memuaskan pada tahun lalu. Meski begitu, produsen tambang mineral ini percaya kinerja operasionalnya akan stabil pada tahun ini. Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, pada tahun 2019 INCO memproduksi nikel dalam matte sebesar 71.025 ton. Jumlah tersebut turun 5,05% (yoy) dibandingkan capaian tahun sebelumnya sebanyak 74.806 ton. Managemen mengatakan, penurunan produksi nikel dalam matte INCO terjadi karena adanya kegiatan pemeliharaan terencana terkait proyek kanal Larona (Larona Canal Project).
*PANR -1.4%. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) menegaskan butuh dukungan pemerintah untuk membangkitkan gairah industri pariwisata di tengah masifnya sentimen negatif virus corona (2019-nCoV). Pasalnya, sampai dengan saat ini status Indonesia masih sebagai negara bebas Corona


Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 5,871.95 (-0.70%), consolidation, trading range 5,850– 5,899. indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung turun. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih konsolidasi di oversold area. Daily support di 5,850 dan daily resistance di 5,899. Cut loss level di 5,814.

*BMRI Daily , 7,850 (+0.64%),sell on strength, trading range 7,775 – 7,950. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized mulai naik terbatas. Daily support  di 7,775 sementara itu daily resistance di 7,950.  Cut loss level  7,700.

*MAPI Weekly, 895 (-5.79%), buy on weakness, trading range 870 – 950. indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada di oversold area. Weekly support  di 870 sementara itu Weekly resistance  di  950. Cut loss level  di 860.

*SMGR Weekly, 11,175 (-9.51%), buy on weakness, trading range 10,750 – 11,900. Indikator MFI optimized ,indikator RSI optimized serta indikator W%R optimized sudah berada di oversold area. Perkiraan weekly support di  10,750  dan weekly resistance di 11,900.Cut loss level di 10,800.


Daily write up
Trend focus-Assessing the economic impact of Coronavirus by Handiman Soetoyo (handiman.soetoyo@miraeasset.co.id)

-Wabah Coronavirus telah menghentikan sementara ekonomi global karena besarnya China dalam ekonomi global.

-Dua bulan sejak dimulainya wabah Coronavirus, virus ini telah melampaui SARS dan MERS dalam hal jumlah korban.

-Masker wajah dan pembersih tangan adalah dua produk paling favorit yang dicari orang dengan adanya wabah Coronavirus.

-Selama wabah SARS pada tahun 2003, PDB China hanya menyumbang sekitar 4% terhadap PDB dunia, sedangkan pada 2018, ia mencapai kontribusi 16% terhadap PDB dunia.

-Karena permintaan yang melambat dari China, ekspor Indonesia akan dipengaruhi oleh wabah Coronavirus, mengingat bahwa Cina adalah tujuan ekspor terbesar untuk Indonesia, senilai USD27.1milyar pada 2018.

(See Full Report: https://bit.ly/2OSMGxT )

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j