Langsung ke konten utama

Saham INTP | INDOCEMENT DUKUNG PENINGKATAN KUALITAS LULUSAN SMK DI KALSEL


IQPlus, (27/02) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun mendukung peningkatan kualitas lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

General Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, mengatakan Indocement terus berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program CSR terencana, salah satunya dalam pilar pendidikan, sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap pendidikan.

"Dukungan itu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan bantuan dua unit Mobil Praktik Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif untuk SMK Negeri 2 Kotabaru," kata Retnawan dalam siaran pers yang diterima di Kotabaru, Rabu.

Dikatakan, upaya tersebut merupakan salah satu wujud menjalin sinergi meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kompetensi siswa terutama dalam menghadapi era Industri 4.0.

Hal ini juga dilakukan produsen semen merek Tiga Roda itu sebagai implementasi nota kesepahaman dalam Program Pendidikan Vokasi.

Retnawan menambahkan kegiatan ini digelar dalam rangkaian acara peringatan Bulan K3 Nasional. Selain memberikan bantuan mobil praktik, Indocement juga membekali pelajar SMK Budaya K3, Wawasan Industri, Keahlian Soft Skill, Motivation Sharing yang dikemas dalam game outbond dalam giat voluntary teaching.

"Melalui program pendidikan vokasi untuk mempersiapkan siswa SMK yang siap guna, baik dari aspek technical dan attitude untuk menjadikan siswa SMK yang berkarakter dan bekali siswa memasuki dunia kerja," jelasnya dalam siaran pers.

Ia berharap bantuan bermanfaat dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik SMK yang telah dibina Indocement, sesuai harapan dari program pemerintah, link & match dengan Industri, ungkap dia, dengan didampingi Corporate Human Resources Division, Manager PT. ITP, Tbk, Dani Handajani.(end)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba