Langsung ke konten utama

SEMEN INDONESIA SALURKAN BANTUAN COVID-19 KE RS GRESIK DAN LAMONGAN | SAHAM SMGR


IQPlus, (08/05) -  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), RS Ibnu Sina, RS Mubarok Gresik serta RS Muhammadiyah Kabupaten Lamongan untuk penanganan COVID-19, dengan total bantuan senilai Rp130 juta.

Ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi, dalam keterangan persnya di Gresik, Kamis, mengatakan bantuan itu berbentuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis berupa baju hazmat serta masker.

"Penetapan kondisi pandemi sebagai bencana nasional oleh pemerintah telah memenuhi salah satu syarat dalam pembagian zakat. UPZ SIG memprioritaskan penyaluran bantuan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan pasien COVID-19," katanya.

Selain itu, UPZ SIG juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Mubarok untuk mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit lainnya di Kabupaten Gresik yang membutuhkan APD bagi tenaga medis.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi SIG, Sigit Wahono mengatakan, bantuan dalam penanganan COVID-19 ini merupakan dana yang dikelola dari hasil zakat, infaq dan sedekah karyawan SIG.

"Bantuan ini dalam upaya mendukung langkah pemerintah, dengan mensinergikan program penyaluran dana UPZ untuk penanganan COVID-19 di kawasan sekitar perusahaan," kata Sigit.

Sementara itu, Ketua Satgas Gugus COVID-19 Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), dr A Asriningtyas MARS juga mengapresiasi bantuan ini.(end/ant)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Analisa Saham LSIP | 29 November 2021

Saham LSIP LSIP membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan dengan penurunan tajam Jumat lalu kemarin, LSIP berisiko melanjutkan penurunannya menuju target 1170. Indikator teknikal MACD yang lebih dahulu dead cross mendukung prediksi penurunan LSIP. Rekomendasi: Hindari. Sell/ Sell on strength bagi yang punya. Target penurunan berada di 1170. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

LEPAS SAHAM BBYB, YELLOW BRICK KANTONGI DANA Rp641,25 MILIAR.

Yellow Brick Enterprise Ltd telah melepas sebagian saham PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) miliknya. Hal itu terlihat dalam laporan kepemilikan saham BBYB, yang dipublikasikan, Kamis (2/12). Dalam laporan BBYB, disebutkan bahwa Yellow Brick Enterprise Ltd telah melepas total sebanyak 346.621.622 lembar saham BBYB. Penjualan saham tersebut dilakukan secara bertahap atau sebanyak tiga kali tepatnya, mulai tanggal 23 November, 26 November dan 29 November 2021. "Saham BBYB di lepada oleh Yellow Brick Enterprise Ltd di level Rp1.850 per lembar sahamnya,"tulis Manajemen BBYB. Dengan demikian dapat diasumsikan Yellow Brick Enterprise Ltd telah mengantongi dana sekitar Rp641,25 miliar dari penjualan saham BBYB tersebut. Pasca penjualan saham, kepemilikan saham Yellow Brick Enterprise Ltd di BBYB berkurang menjadi sejumlah 485.218.961 lembar saham 6,47%, dari sebanyak 831.840.583 lembar saham atau sekitar 11,1%. (end/as) sumber :  IQPLUS Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online