Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 24 Juni 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Juni 24, 2020)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S


Wall Street berakhir lebih tinggi karena harapan pemulihan, Nasdaq mencapai rekor

Tiga indeks utama Wall Street ditutup lebih tinggi pada hari Selasa karena membaiknya data ekonomi dan prospek lebih banyak stimulus yang mendorong harapan pemulihan cepat, sementara lompatan dalam saham teknologi mendorong Nasdaq ke rekor tertinggi.

Dow Jones naik 131,14 poin atau 0,5% menjadi 26.156,1. S&P 500 naik 13,43 poin atau 0,43% menjadi 3.131,29. Nasdaq Composite menambahkan 74,89 poin atau 0,74% menjadi 10.131,37.

Data menunjukkan bahwa laju kontraksi di sektor manufaktur dan jasa AS melambat pada Juni karena bisnis dibuka kembali setelah penguncian yang dimulai pada pertengahan Maret. Juga, penjualan rumah baru melonjak 16,6% pada bulan Mei, melampaui perkiraan kenaikan 2,9%. Meskipun kasus koronavirus meningkat, Luschini mencatat bahwa kurangnya selera untuk penguncian ekonomi lebih lanjut di antara pejabat federal dan negara bagian kemungkinan bersorak investor. Suasana hati mungkin sedikit berkurang oleh laporan New York Times bahwa negara-negara Uni Eropa siap untuk menghalangi orang Amerika masuk karena Amerika Serikat telah gagal mengendalikan pandemi coronavirus. Tapi itu membantu pejabat pemerintah berbicara tentang stimulus lebih lanjut. Kemudian Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa RUU stimulus berikutnya akan difokuskan pada membuat orang kembali bekerja dengan cepat dan bahwa ia akan mempertimbangkan penundaan lebih lanjut dari batas waktu pengajuan pajak.

Eropa


Bursa Eropa ditutup mendekati poin tertinggi dua minggu karena data PMI membawa harapan

Bursa Eropa ditutup pada level tertinggi dalam hampir dua minggu pada hari Selasa, didukung oleh saham siklus, mengikuti tanda-tanda bahwa aktivitas bisnis di benua itu rebound lebih cepat dari yang diharapkan dari kemerosotan yang didorong oleh coronavirus.

Indeks STOXX 600 Eropa berakhir 1,3% lebih tinggi.

Saham zona euro .STOXXE naik 1,6% setelah Indeks Pembelian Manajer IHS Markit (PMI) menunjukkan penurunan bersejarah yang disebabkan oleh penutupan akibat virus korona telah mereda lagi pada Juni karena bisnis dibuka kembali setelah minggu-minggu penguncian. Indeks pulih lebih dari yang diharapkan menjadi 47,5 dari 31,9 Mei, setelah menyentuh rekor terendah 13,6 pada April. DAX Jerman. GDAXI melonjak 2,1%, CAC 40 Prancis. FCHI naik 1,4% dan FTSE 100 Inggris. FTSE naik 1,2% setelah pembacaan yang lebih baik dari perkiraan dari negara-negara ekonomi terbesar di Eropa.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX
Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri.

Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut:
Tanaman Pangan BISI International Tbk

Perkebunan Astra Agro Lestari TbkBW Plantation TbkGozco Plantations TbkJaya Agra Wattie TbkMulti Agro Gemilang Plantation TbkProvident Agro TbkPP London Sumatra TbkSalim Ivomas Pratama TbkSampoerna Agro TbkSMART TbkTunas Baru Lampung TbkBakrie Sumatra Plantations Tbk

Peternakan Cipendawa Tbk…

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity.

Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut:

Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail.

Pertimbangan untuk AlexDepositoInvestasi Toko/Warung RetailRisikoMinim, relatif nggak ada bagi AlexBisa bangkrut atau perkembangan bisnis tidak sesuai harap…

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham. 
Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah.
Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham
Buyer Versus Seller
Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontrol, dan pihak m…