Langsung ke konten utama

PT XL Axiata Tbk (EXCL) Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020

Meski masih di tengah pandemi Covid-19, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tetap bersemangat menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020. Mengusung tema "Maju Terus Bersama Pelanggan}, XL Axiata bahkan memanfaatkan momentum pandemi untuk tetap berkomitmen meningkatkan level pelayanan kepada pelanggan dengan cara terus berinovasi melalui penggunaan teknologi digital. Hasilnya, kini XL Axiata memiliki sebuah "Layanan Online XL Center".


Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, "Pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri untuk beraktivitas. Setiap hari ada ribuan pelanggan yang datang ke XL Center untuk mendapatkan beragam layanan seperti upgrade atau re-aktivasi Simcard. Saya sangat senang dengan hadirnya layanan online XL Center ini. Inovasi yang memang sangat kita butuhkan yang akan mempermudah pelanggan untuk tetap menikmati layanan XL Axiata di saat kita masih dianjurkan untuk membatasi keluar rumah karena pandemi.”"

Melalui Layanan Online XL Center, pelanggan akan mendapat banyak kemudahan pelayanan yang sebelumnya hanya bisa di lakukan melalui gerai XL Center dan Xplor. XL Axiata menyediakan layanan online keperluan pelanggan, antara lain re-aktivasi kartu yang hangus maupun ganti kartu melalui www.xl.co.id/xlcenter. Pelanggan yang masuk ke Layanan Online XL Center tentunya akan diminta melengkapi data diri seperti KTP, Kartu Keluarga dll.

Sementara itu, pelanggan XL Axiata juga tetap bisa menggunakan pusat layanan XL Axiata yang telah ada sebelumnya, baik layanan melalui saluran telepon 817, ataupun datang ke 96 XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia maupun mengakses layanan melalui saluran Virtual Assistant XL, social media Twitter @myXLCare, Facebook di myXL Fan Page, Line @myXL, Live Chat di website xl.co.id, atau email resmi customer service XL di customerservice@xl.co.id. Bagi pelanggan XL PRIORITAS bisa menghubungi melalui layanan Live Chat yang tersedia di website prioritas.xl.co.id dan aplikasi myXL Postpaid. Sementara pengguna AXIS bisa memanfaatkan saluran telepon 838, sosial media Twitter @ask_AXIS , Facebook di AXIS Fan Page, Live Chat website axis.co.id atau email resmi customer service AXIS di cs@axisnet.id.

Layanan pelanggan juga XL Axiata lakukan melalui retail outlet atau gerai-gerai penjualan produk layanan XL Axiata yang ada di setiap kota di seluruh wilayah layanan. Di gerai-gerai tersebut, pelanggan dan masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai produk-produk XL Axiata. Tidak kurang dari 150 ribu gerai XL Axiata yang ada di seluruh Indonesia.

Berbagi kuota pendidikan 10.000 GB untuk komunitas sekolah

Selain meluncurkan layanan berbasis digital, secara khusus pada momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata turut berupaya mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dukungan yang diberikan berupa Paket kuota pendidikan sebesar total 10.000 GB untuk komunitas sekolah. Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, "Melihat tingginya kebutuhan akses internet bagi dunia pendidikan di Indonesia yang terpaksa masih harus menjalani aktivitas belajar-mengajar dengan metode PJJ, menurut kami ini momentum yang sangat tepat, di hari spesial ini kami ingin berbagi paket kuota pendidikan kepada pelanggan dari komunitas sekolah".

Mekanisme distribusi kuota 10.000 GB dilakukan dengan cara membagikan paket perdana edisi Hari Pelanggan Nasional ke komunitas sekolah di berbagai kota dengan total sebanyak 400 paket kartu perdana yang sudah terisi kuota untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ.

Gratis Kuota 30GB untuk Pelanggan

Masih dalam momentum Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata juga mempersembahkan program Gratis Kuota 30GB untuk Pelanggan XL, AXIS dan XL Prioritas. Kuota sebanyak 30GB tersebut dibagi untuk dua paket, yakni 15GB untuk Kuota Conference yang bisa untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang bisa dipakai guru mengirimkan materi atau bahan pelajaran, serta mengirimkan tugas, yaitu Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom. Selanjutnya, kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi yang bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Pelanggan XL Axiata dapat memanfaatkan program ini melalui aplikasi AXISnet, myXL dan myXL Prio mulai tanggal 4 September – 31 December 2020. (end/as)

SUmber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Berapa Harga Rights Issue BRI? Ini Kata Bos BRI

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) saat ini masih belum menentukan harga pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD/rights issue) perusahaan. Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno K. mengatakan untuk menentukan harga pelaksanaan rights issue ini, perusahaan akan mempertimbangkan faktor makro dan industri serta kinerja dan fluktuasi harga saham perusahaan. Selain itu juga, mempertimbangkan masukan dari pemegang saham. "Harga akan disampaikan kalau sudah proses registrasi ke OJK [Otoritas Jasa Keuangan] dan akan dipublikasikan dalam prospektus untuk penetapan harga pricing-nya," kata Viviana dalam konferensi pers usai RUPSLB BRI, Kamis (22/7/2021). Berdasarkan prospektus yang disampaikan perusahaan, harga pelaksanaannya paling sedikit sama dengan batasan harga terendah saham yang diperdagangkan di pasar reguler dan pasar tunai sebagaimana diatur Peraturan Nomor II-A tentang Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas. Adapun a

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Buyback Saham BBNI, SCMA, ROTI, MEDC dan PALM

Sejumlah emiten berencana membeli kembali saham atawa buyback. Sepanjang bulan Juli 2021, sudah ada lima emiten yang mengumumkan akan melakukan buyback. Terbaru, ada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang mengalokasikan dana maksimal hingga Rp 1,7 triliun untuk pembelian kembali saham. Adapun buyback yang akan dilakukan pada periode 22 Juli 2021 hingga 21 Oktober 2021 itu akan membeli sebanyak-banyaknya 20% dari jumlah modal disetor dan paling sedikit 7,5% dari modal disetor. Dalam keterbukaan informasinya, manajemen emiten perbankan plat merah itu mengungkapkan, saham BBNI mengalami tekanan jual di pasar akibat sentimen Covid-19. Sahamnya melorot 25% secara year to date (ytd) menjadi Rp 4.640 per 30 Juni 2021. " Tekanan jual di pasar akibat sentimen Covid-19 tersebut membuat saham BNI undervalued dengan Price to Book Value (PBV) per 30 Juni 2021 sebesar 0,75 kali atau telah jauh berada di bawah rata-rata PBV selama 10 tahun yang sebesar 1.60 kali," seperti yang tertulis da