Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 20 Oktober 2020


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Oct 20, 2020)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall Street ditutup lebih rendah karena tenggat waktu stimulus semakin dekat tanpa kesepakatan

Indeks utama Wall Street ditutup lebih rendah pada hari Senin karena anggota parlemen Washington masih tampak berjuang untuk mencapai kesepakatan tentang stimulus virus corona menjelang tenggat waktu Selasa yang akan memungkinkan paket bantuan menjelang pemilihan 3 November.

Dow Jones turun 410,89 poin atau 1,44% menjadi 28.195,42. S&P 500 kehilangan 56,89 poin atau 1,63% menjadi 3.426,92. Nasdaq Composite turun 192,67 poin atau 1,65% menjadi 11.478,88.

Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan Minggu bahwa untuk mendorong kesepakatan sebelum pemilihan, itu harus diselesaikan pada hari Selasa. Pelosi dan Menteri Keuangan Steve Mnuchin "terus mempersempit perbedaan mereka" dalam percakapan pada hari Senin dan Pelosi berharap pada akhir Selasa akan ada "kejelasan" tentang apakah stimulus virus korona mungkin dilakukan sebelum pemilihan 3 November, menurut juru bicara untuk Pelosi.

Eropa

Pembatasan pandemi membebani bursa Eropa

Bursa Eropa berakhir lebih rendah pada hari Senin karena melonjaknya kasus COVID-19 meningkatkan kemungkinan pembatasan ekonomi lebih lanjut, melebihi optimisme dari tanda-tanda kemajuan pada kesepakatan perdagangan Brexit dan harapan stimulus fiskal di Amerika Serikat.

Indeks STOXX 600 Eropa ditutup turun 0,3%.

Ketika kasus COVID-19 harian di Italia mencapai rekor baru selama akhir pekan, negara itu menyetujui penutupan lapangan publik mulai pukul 9 malam. untuk menghentikan pertemuan. Di Spanyol, banyak kawasan memperketat pembatasan karena negara tersebut tampaknya akan menetapkan pelanggaran 1 juta kasus minggu ini. Sementara Wales memberlakukan penguncian selama dua minggu, penasihat ilmiah pemerintah Inggris mengatakan negara tersebut perlu memberlakukan periode penguncian nasional selama tiga minggu. Teknologi utama SAP SAPG.DE membebani DAX .GDAXI Jerman, sementara CAC 40 .FCHI Prancis beralih ke kerugian pada penutupan. Operator bursa Euronext ENX.PA melanjutkan perdagangan setelah memperbaiki kesalahan teknis yang membekukan semua transaksi di Paris, Amsterdam, Brussel, dan Lisbon selama lebih dari tiga jam.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Direktur PT Adaro Energy Tbk Jual Saham ADRO Sebanyak 2 Juta Saham

Tren penguatan harga batu bara membuat saham emiten terkait komoditas tersebut turut memanas, termasuk saham PT Adaro Energy Tbk. (ADRO). Pada penutupan perdagangan Selasa (1/12/2020), saham ADRO berada di level Rp1.390. Harga saham emiten yang dikomandoi Garibaldi Thohir itu naik 25,23 persen dalam sebulan terakhir. Kenaikan harga saham ADRO itu pun dimanfaatkan salah satu direksi untuk melakan aksi jual. Direktur Adaro Energy Christian Ariano Rachmat tercatat menjual saham ADRO sebanyak 2 juta saham. Transaksi penjualan tersebut dilakukan pada 27 November 2020 dengan harga Rp1.390 dan pada 30 November 2020 dengan harga Rp1.400. Masing-masing transaksi berupa penjualan 1 juta saham, sehingga total transaksi mencapai Rp2,79 miliar. "Tujuan transaksi investasi jangka panjang. Persentase saham berdasarkan kepemilikan ialah 0,006 persen," papar laporan ADRO ke Bursa Efek Indonesia. Ariano yang sebelumnya memegang 20 juta saham ADRO pun kini menjadi tinggal 18 juta saham, atau se