Langsung ke konten utama

PT Digital Mediatama Maxima Tbk Kembangkan Aplikasi Bisnis Digital


Perusahaan patungan (joint venture) milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora yakni PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), berencana meluncurkan serangkaian aplikasi bisnis digital.

Direktur BLDX dan DMMX Media Budiasto Kusuma mengatakan langkah tersebut untuk melengkapi pengalaman dan hype Bumilangit Cinematic Universe termasuk mobile games dan portal komik digital.

“Ini sejalan dengan beberapa inisiatif strategis untuk memperkuat jejak DMMX ke dalam dunia hiburan dan konten dengan melakukan investasi, melalui anak perusahaannya PT DMMX Media Maxima ke dalam berbagai film di BCU,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut, Budiasto menuturkan sebagai bagian dari strategi keterlibatan digital Bumilangit dan DMMX yang lebih besar, BLDX sedang mengembangkan platform game dan komik digital yang akan melengkapi konten BCU.

Adapun platform ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada semester pertama 2021, menjelang kegiatan promosi film Virgo and The Sparklings serta film Sri Asih dan diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat sehingga pada akhirnya menjadikan film tersebut sebagai box office.

Bersamaan dengan itu, BLDX juga akan meluncurkan strategi pemasaran QR digital yang dapat dipindai untuk mendapatkan akses ke chatbots dan platform terkait yang akan memberikan update dan informasi tentang film-film yang akan datang.

Direktur DMMX Supardi Tan menambahkan, sebagai bagian dari pengembangan BCU, DMMX telah bermitra dengan Bumilangit untuk mengembangkan konten digital terafiliasi melalui anak perusahaan kami BLDX.

Menurutnya, melalui platform BLDX, penggemar dan penonton akan dapat tetap update, berdiskusi, dan terlibat dengan karakter favorit mereka di luar layar perak atau layanan streaming dengan cara yang menyenangkan.

“Melalui penyediaan layanan penggemar khusus tersebut, kami berharap dapat menumbuhkan pengikut aktif yang cukup besar yang akan bertindak sebagai feedback yang berharga untuk meningkatkan perencanaan dan promosi pipeline film-film Bumilangit,” kata Supardi.

Ke depannya, DMMX berencana untuk meningkatkan platform digital untuk game dan komik melalui BLDX dan menjadi bagian integral dari strategi digital yang mendukung pertumbuhan BCU dan pengembangan konten digital sebagai hasil kemitraan antara DMMX Media dan Bumilangit.

“Dalam pelaksanaannya, DMMX dan anak perusahaannya bertujuan untuk membangun sebuah jaringan berbagai pilihan hiburan dan saluran distribusi konten digital di sekitar Bumilangit Cinematic Universe yang sedang berkembang,” tutup Supardi.


Sumber: BISNIS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

EP ID Holdings Pte Ltd Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali PT. Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk

Perusahaan asal Singapura, EP ID Holdings Pte Ltd atau Edge Point akan segera resmi menjadi pemegang saham pengendali baru di PT. Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT). Untuk memuluskan aksi tersebut, Edge Point bakal melakukan Penawaran Tender Wajib atas saham - saham yang dimiliki pemegang saham publik dengan jumlah maksimal sebanyak 2,57 miliar lembar saham CENT dengan nilai nominal Rp100 per sahamnya. Jumlah ini mewakili 8,25% dari dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh CENT. Patut diketahui, Harga Penawaran Tender Wajib adalah Rp269 per Saham. Harga Penawaran Tender Wajib tersebut telah dihitung berdasarkan harga yang lebih tinggi antara Harga Pengambilalihan per Saham, dan rata-rata harga tertinggi harian saham yang diperdagangkan di BEI selama 90 hari sebelum tanggal 8 Juli 2021. "Pengendali Baru selaku Pihak Yang Menawarkan menyatakan memiliki dana yang cukup untuk melakukan penyelesaian dan pembayaran sehubungan dengan Penawaran Tender Wajib

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha

PT Hexindo Adiperkasa Tbk Bayar Dividen Tanggal 21 Oktober 2021

PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) bakal membayarakan dividen pada tanggal 21 Oktober 2021. Demikian disampaikan Manajemen HEXA, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9). Dalam keterangan tersebut disebutkan bahwa pemegang saham melalui RUPS belum lama ini telah menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, yaitu sebesar USD20.477.788 atau sebesar 80 % dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham Perseroan sehingga setiap saham akan memperoleh dividen tunai sebesar USD0,024378. Adapun disa laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021 sebesar USD5.119.447 dibukukan sebagai laba ditahan. "Dalam RUPS Menyetujui tambahan dividen tunai dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya sebesar USD0,059524 per saham yang akan dibayarkan atas 840.000.000 saham atau seluruhnya sebesar USD50.000.000 d