Langsung ke konten utama

PT Aneka Tambang Tbk Gelar Charity Week


PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) menggelar Charity Week dalam rangka HUT ke-3 Holding Industri Pertambangan (MIND ID). Dalam rangkaian HUT bertema INCREDIBLE 3rd Anniversary ini, ANTAM mendistribusikan bantuan pendukung adaptasi kebiasaan baru di 7 unit kerja yang ada di 5 wilayah operasional yang dilaksanakan pada bulan November ini.

Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi mengatakan:

"Pelaksanaan Charity Week ini merupakan bentuk komitmen ANTAM sebagai bagian dari Holding Industri Pertambangan (MIND ID) untuk membantu masyarakat sekitar wilayah operasi dalam kaitannya dengan adaptasi kebiasaan baru. Bantuan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test Kit, hand sanitizer serta program bantuan pembelajaran daring diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan".

Sedikitnya ANTAM memberikan bantuan 9.700 masker di wilayah Kantor Pusat, Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas, UBP Nikel Maluku Utara dan UBP Nikel Sulawesi Tenggara. Sebanyak 2.000 rapid test kit, 100 set APD dan 200 baju overall juga dibagikan di wilayah UBP Nikel Sulawesi Tenggara. ANTAM juga mendistribusikan total 500 liter cairan disinfektan/hand saitizer di UBP Nikel Maluku Utara dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Adapun bantuan sarana dan prasarana pendukung adaptasi kebiasaan baru dibagikan di beberapa area publik seperti: sarana cuci tangan di UBPP Logam Mulia dan UBP Emas, Sarana Air Bersih di wilayah Bogor oleh tim Unit Geomin dan Technology Development, serta bantuan bahan makanan pokok di UBP Nikel Sulawesi Tenggara.

Dalam rangka mendukung pembelajaran daring, ANTAM melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat juga memberikan bantuan fasilitas belajar daring berupa perangkat jaringan internet, penguat sinyal dan panel surya di 8 lokasi di Kabupaten Sanggau.

Berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut sekaligus merupakan implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan yang tertuang dalam Masterplan CSR khususnya berkaitan dengan perwujudan Sinergi Unggul. ANTAM meyakini bahwa peran serta Perusahaan dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di lingkungan operasi baik dari segi pendidikan maupun kesehatan, adalah sebuah investasi penting dalam rangka pembangungan SDM yang berkualitas, sekaligus mencerminkan pencapaian Sustainability Development Goals yang dicanangkan oleh Pemerintah.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba