Langsung ke konten utama

PT Metrodata Electronics Tbk Selenggarakan Kompetisi OpenVINO Hackathon 2020

OpenVINO Hackathon 2020

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (.TIK.) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, kembali menyelenggarakan Kompetisi OpenVINO Hackathon 2020 #ComputerVision melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (.SMI.) bersama dengan Intel pada 23 Desember 2020.

Adanya pandemi Covid-19 tidak menghentikan MTDL untuk terus mendorong para pelaku teknologi lokal di Indonesia dalam menciptakan solusi-solusi TIK. Kompetisi yang dilakukan secara virtual ini mengumumkan tiga pemenang dengan solusi teknologi terpilih dibidang Artificial Intelligence of Things (AIoT).

Susanto Djaja selaku Presiden Direktur MTDL menjelaskan, "Tahun ini merupakan tahun kedua MTDL menyelenggarakan Kompetisi OpenVINO. Hackathon #ComputerVision yang sebelumnya diadakan pada tahun 2019. Acara yang diinisiasi bersama dengan teknologi vendor Intel ini bertujuan untuk mendukung menjadikan Indonesia 4.0 dengan memberikan kesempatan para pelaku teknologi di Indonesia. Di mana terdapat 140 pendaftar dengan 68 pendaftar yang memberikan konfirmasi keikutsertaan dan 30 di antaranya serius memasukan proposal untuk diuji".

Dalam Kompetisi OpenVINO. Hackathon 2020 #ComputerVision, terdapat empat kategori kompetisi yang merupakan solusi-solusi berbasis AI terbaik dari Indonesia, yaitu Retail, Healthcare, Agriculture, dan Industrial.

Melalui tes yang ketat, berhasil dipilih peserta yang masuk dalam top lima untuk mengikuti tahap demo. Solusi yang didemokan adalah solusi-solusi berbasis AI terbaik, seperti Medical Image Analysis Platform, Seamless & Personalized Grocery Retailer Marketing Tools, Plant Pest Detection System for Agricultural Commodities, Leveraging Computer Vision for Beauty & Fashion Product Discovery in Online and Offline Retail, dan Semen Analysis with Deep Learning for In Vitro Fertilization Fertility Labs.

"Kompetisi OpenVINO. Hackathon 2020 #ComputerVision merupakan kompetisi yang menantang, terlebih saat ini diadakan dalam situasi pandemi. Namun, kami tetap optimis akan ada banyak yang mengadopsi teknologi Intel OpenVINO. dan mendapatkan solusi-solusi terbaik berbasiskan AI terbaik dari Indonesia.

Bersama Intel kami akan membawa the best technology from the world to Indonesia, juga sebaliknya from Indonesia to the world melalui solusi-solusi terbaik yang diajukan.

Adapun krieteria penjuriannya, yaitu menyelesaikan masalah umum di dunia bisnis atau lingkungan, simplicity on implementation, dan nilai bisnis," ujar Lie Heng selaku Direktur SMI.

Dewan Juri terdiri dari Herianto selaku Direktur IoT & Cloud Business Development SMI, Maria Kalangi selaku IoT Aggregator Lead Intel Corporation, dan Guan Boon Tan selaku APJT Intel IoTG FAE, Intel Technology Asia Pte Ltd. Kompetisi OpenVINO. Hackathon 2020 #ComputerVision mengumumkan tiga pemenang dengan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah yang seluruh pajaknya ditanggung oleh pemenang.

Pemenang pertama mendapatkan uang tunai Rp50 juta, yaitu Tim Hibatul Ghazi & Mochammad Abdurrozaq dengan solusi .EzSperm - Semen Analysis with Deep Learning for In Vitro Fertilization and Fertility Labs.. EzSperm merupakan metode analisis air mani dengan metode deep learning untuk melihat kualitas dan kesuburan sperma yang dapat digunakan untuk manusia, serta hewan ternak.

Adapun caranya adalah menggunakan dua produk yang disediakan, yakni perangkat mikroskop (AccuScaning) dan aplikasi ponsel (RapidScan). Di mana aplikasi ini akan membantu memindai saat ponsel dipasang di mikroskop laboratorium. Solusi ini tercetus karena industri bayi tabung saat ini sedang berkembang dan permintaannya meningkat secara tahunan.

Kemudian, pemenang kedua dengan uang tunai sebesar Rp30 juta, yaitu Tim Al Varrel Putra Kusuma, Salman Al Farisi, Muhammad Aditya Hilmy yang menghadirkan solusi .Allure AI: Leveraging Computer Vision for Beauty & Fashion Product Discovery in Online and Offline Retail Lalu, pemenang tiga dengan uang tunai sebesar Rp10 juta yang jatuh kepada perorangan, yaitu Muhammad Shalahuddin Yahya Sunarko dengan solusi .MEDIMASIS: Medical Image Analysis Platform..Terakhir pemenang empat dan lima juga mendapatkan hadiah uang tunai masingmasing sebesar Rp5 juta.

"Ke depan diharapkan MTDL dapat terus memberikan kontribusi dalam mendukung teknologi di Indonesia dengan memberikan kesempatan bagi para pelaku teknologi lokal. Serta terus dapat menghadirkan solusi-solusi TIK terbaik yang dapat mendukung teknologi Indonesia untuk terus menjadi lebih baik," tutup Susanto.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Berapa Harga Rights Issue BRI? Ini Kata Bos BRI

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) saat ini masih belum menentukan harga pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD/rights issue) perusahaan. Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu Retno K. mengatakan untuk menentukan harga pelaksanaan rights issue ini, perusahaan akan mempertimbangkan faktor makro dan industri serta kinerja dan fluktuasi harga saham perusahaan. Selain itu juga, mempertimbangkan masukan dari pemegang saham. "Harga akan disampaikan kalau sudah proses registrasi ke OJK [Otoritas Jasa Keuangan] dan akan dipublikasikan dalam prospektus untuk penetapan harga pricing-nya," kata Viviana dalam konferensi pers usai RUPSLB BRI, Kamis (22/7/2021). Berdasarkan prospektus yang disampaikan perusahaan, harga pelaksanaannya paling sedikit sama dengan batasan harga terendah saham yang diperdagangkan di pasar reguler dan pasar tunai sebagaimana diatur Peraturan Nomor II-A tentang Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas. Adapun a

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal