Langsung ke konten utama

[BMRI] MANDIRI, SHOPEE DAN VISA LUNCURKAN MANDIRI KARTU KREDIT SHOPEE.


Bank Mandiri menggandeng platform e-commerce terdepan, Shopee Indonesia, serta Visa, pemimpin pembayaran digital, menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee yang menawarkan berbagai program promo dan keuntungan menarik lainnya. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja serta meningkatkan konsumsi masyarakat pada umumnya, terlebih di masa pandemi ini mengingat penguatan konsumsi rumah tangga sangat diperlukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Adapun peluncuran Mandiri Kartu Kredit Shopee ini dilakukan oleh Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja secara online di Jakarta, Kamis (18/3).

Menurut Aquarius, di samping sebagai upaya mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online, inisiatif penerbitan kartu kredit co branding pertama bersama platform belanja online, Shopee juga merupakan implementasi keinginan Bank Mandiri untuk menjadi partner financial utama pilihan nasabah dalam kehidupan sehari-hari. Buktinya, perseroan telah menerbitkan lebih dari 1.8 juta kartu kredit bagi nasabah perseorangan.

"Kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee juga merupakan salah satu pemain utama di industri e-commerce sehingga platform ini juga memiliki basis pengguna yang sangat besar. Dengan berbagai kemudahan bertransaksi ala Mandiri Kartu Kredit yang dikombinasikan dengan fitur keamanan dan aneka keuntungan berbelanja ala Shopee, kami berharap pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee akan semakin rajin berbelanja," kata Aquarius.

Sementara Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia mengatakan "Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna melalui rangkaian inisiatif dan inovasi, salah satunya dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra ternama guna memperluas ragam pilihan produk serta memberikan pengalaman belanja online terbaik. Di tengah situasi saat ini, kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting khususnya untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan mobilitas.

Shopee senang sekali dapat menjadi mitra yang dipercaya oleh Bank Mandiri sebagai perpanjangan tangan dalam memberikan akses langsung dan mudah untuk pengguna, khususnya dengan menghadirkan produk eksklusif Mandiri Kartu Kredit Shopee dengan rangkaian promo menarik yang ditawarkan. Kami berharap kolaborasi Shopee bersama Mandiri dapat menjadi rangkaian awal kerja sama yang membawa manfaat khususnya dalam memberikan kenyamanan, keuntungan lebih dan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna".

Melalui kartu kredit ini, Mandiri dan Shopee turut berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat penggunaan instrumen non-tunai. Selain menawarkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan finansial dari berbagai kalangan termasuk milenial, pemegang kartu bisa memanfaatkan kartu kreditnya di setiap transaksi. Salah satunya layanan kartu kredit menawarkan berbagai jenis keuntungan, seperti promo diskon atau potongan harga, cashback dan sebagainya yang tentunya dapat membantu masyarakat untuk berbelanja namun tetap cerdas dalam keuangan.

Salah satunya adalah Welcome Bonus berupa 100.000 Koin Shopee yang akan dikreditkan ke akun Shopee yang terdaftar, setelah pemegang kartu mengaktifkan kartunya. Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat mengumpulkan Koin Shopee dari setiap transaksinya. Pada transaksi F&B, setiap pembelanjaan Rp 1.000 pemegang kartu akan mendapatkan 5 Koin Shopee, sedangkan transaksi non F&B untuk setiap pembelanjaan Rp 1.000 pemegang kartu akan mendapatkan 1 Koin Shopee. Tak hanya itu, pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee juga dapat memanfaatkan cashback Koin Shopee senilai 100,000 untuk bertransaksi di platform Shopee. Untuk setiap transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit Shopee, tidak akan dikenakan biaya penanganan baik untuk transaksi full payment maupun cicilan.

Keuntungan lainnya adalah Mandiri Kartu Kredit Shopee menggunakan jaringan terpercaya Visa, yang diterima di lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia, di lebih dari 200 negara, dalam lebih dari 160 mata uang. Kartu ini juga sudah mengusung teknologi contactless, di mana pemegang kartu cukup men-tap kartu ke terminal pembayaran tanpa kartu harus berpindah tangan, dan juga tanpa memerlukan PIN untuk transaksi sampai dengan Rp 1 juta. Hal ini memastikan keamanan, kenyamanan penggunaannya dan juga sebagai salah satu fitur Mandiri Kartu Kredit Shopee.

Menyambut kerjasama ini, Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia menyatakan, "Visa sangat senang dapat turut mendukung kerja sama di antara Bank Mandiri dan Shopee yang semakin membuka akses luas kepada masyarakat Indonesia terhadap pembayaran nontunai. Kami berbagi visi ini dengan semua pihak, dan ini juga sejalan dengan visi pemerintah, khususnya Bank Indonesia, menuju cashless society.. Riko menambahkan, .Riset Visa menunjukkan konsumen Indonesia semakin siap bertransaksi secara digital, dan akselerasi digitalisasi pembayaran menjadi sebuah pilar penting yang akan mendorong kemajuan e-commerce, dan pada gilirannya perekonomian bangsa". (end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Analisa Saham SMBR, BRMS, PGAS dan BUMI | 13 Oktober 2021

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) Saham SMBR pada perdagangan hari Selasa bergerak konsolidasi dan ditransaksikan dengan volume transaksi yang relatif sepi. Namun, nampak volume transaksi menjelang penutupan perdagangan kian meningkat. Indikator stochastic menunjukan adanya golden cross di level 37. Sedangkan pada indikator bollinger band nampak menunjukkan band yang kian melebar yang mengindikasikan volatilitas meningkat. Secara jangka menengah hingga panjang, saat ini SMBR sedang menguji resistant MA50, apabila MA50 tertembus, ada potensi secara jangka panjang SMBR akan melanjutkan trend bullish jangka menengah hingga panjang. Secara jangka pendek SMBR diperkirakan akan bergerak pada support middle band 690 hingga resistant upper band 800.  Rekomendasi: Trading Buy Support: Rp 690 Resistance: Rp 800 Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) Secara teknikal BRMS saat ini bergerak sideways dengan kecenderungan bergerak menguat. Indikator MACD positif. I

Analisa Saham AGRO, EMTK dan SMGR | 14 Oktober 2021

PT Bank Rakyat Indonesia Agronia Tbk (AGRO) AGRO pada perdagangan hari ini ditutup melemah dan bergerak pada trend bearish continiation. Nampak, AGRO baru saja menembus level MA20-nya sebagai support jangka pendeknya yaitu di level support 1910. Namun, AGRO diperdagangkan dengan volume yang cukup ramai dimana indikator stochastic saat ini berada di areal jenuh jual. Band pada indikator bollinger band kian melebar indikasi volatilitas yang juga meningkat.   Ditengah volatilitas adro yang kian meningkat, nampak saat ini adro masing menguji support selanjutnya di level 1800. Apabila AGRO mampu bertahan di atas support mayor 1.800 dan mengalami teknikal rebound dan ada potensi AGRO akan bergerak kembali diatas MA20nya. Namun apabila gagal, ada potensi melanjutkan pelemahan ke level support selanjutnya yaitu di level 1720. Rekomendasi: Spekulatif buy Support: Rp 1.800 Resistance: Rp 1.910 Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) Downtrend menuju Rp 1.