Langsung ke konten utama

[BNGA] PT Bank CIMB Niaga Tbk Akselerasi Transaksi QRIS OCTO Mobile


Perbankan terus memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi digital banking untuk memfasilitasi beragam kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Upaya tersebut dilakukan dengan meningkatkan ketersediaan QRIS di merchant mitra dan memberikan program menarik bagi para pengguna.

Salah satu bank yang mengimplementasikan upaya tersebut yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Dengan strategi penetrasi dan akuisisi merchant yang terus dilakukan, CIMB Niaga dapat memperluas penggunaan QRIS. Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC) dan QR CIMB Niaga telah digunakan oleh merchant di berbagai daerah. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring akuisisi yang dilakukan perusahaan ke berbagai merchant di sektor retail.

Adapun program QRIS yang dihadirkan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini yaitu cashback hingga 30% bagi nasabah yang bertransaksi melalui Scan QRIS dari aplikasi digital banking OCTO Mobile di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, transaksi menggunakan QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah kondisi yang masih menantang. Karena itu, CIMB Niaga menyediakan fasilitas tersebut disertai dengan program yang menguntungkan nasabah.

"Kami mendorong nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. Dengan metode pembayaran ini nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit, sehingga lebih praktis dan mudah. Selain itu, nasabah juga dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan program cashback yang disediakan di merchant," kata Bambang di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Bambang menjelaskan, selain nasabah, merchant yang menyediakan QRIS OCTO Mobile juga diuntungkan. Karena QRIS OCTO Mobile telah sesuai dengan standar dari Bank Indonesia sehingga dapat menerima pembayaran dari berbagai penyedia QRIS lain baik bank maupun dompet digital. Tak hanya itu, proses dan administrasi transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Salah satu merchant mitra CIMB Niaga yang menyediakan program menarik yaitu Solaria, dengan cashback sebesar 30% (maksimum Rp20.000) per transaksi. Program yang berlaku hingga 30 April 2021 ini, diberikan dengan ketentuan satu nasabah bisa mendapatkan maksimum 1 kali cashback per hari dan 2 kali cashback per bulan per akun OCTO Mobile. Cashback akan dikreditkan secara real time atau maksimum 1x24 jam ke saldo Rekening Ponsel nasabah yang terdaftar di OCTO Mobile.

Selain Solaria, CIMB Niaga juga memberikan program cashback untuk transaksi QRIS OCTO Mobile di merchant lainnya sepert Shell, Lottemart, Farmers Market, Ace Hardware, dan ratusan merchant lainnya. Untuk mengetahui program promosi QRIS OCTO Mobile terkini, nasabah dapat mengakses menu .Ada OCTO. pada aplikasi digital banking OCTO Mobile. Transaksi QRIS OCTO Mobile bisa menggunakan sumber dana dari Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel di mesin EDC atau QR statis CIMB Niaga dan setiap pembelanjaan senilai Rp500 ribu ke atas menggunakan sumber dana kartu kredit dapat dikonversi menjadi cicilan 3 bulan 0% tanpa bunga.

Nasabah yang ingin bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile. Kedua, pilih menu QR, klik pindai/scan dan tentukan sumber dana baik Tabungan, Kartu Kredit, maupun Rekening Ponsel dengan nominal pembayaran yang sesuai. Ketiga, konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, transaksi pun selesai.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan transaksi QRIS melalui OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui aplikasi digital banking CIMB Niaga OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Analisa Saham BGTG | 22 Oktober 2021

Analisa Saham BGTG Saham BGTG pada tanggal 21 Oktober 2021 ditutup melemah pada harga 174, turun -0,57%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 105% dari hari sebelumnya.  Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area jenuh jual dengan kecenderungan bullish.  Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan bearish. Status Saham Saat Ini: Trendnya adalah Downtrend dengan Sideway Kecil Rekomendasi dari kami adalah Beli jika di atas 183 Jika naik di atas 189 maka berpeluang ke 234 Jika turun di bawah 173 maka berpeluang ke 164 Jangan lupa atur stoploss order untuk manajemen risiko. Disclaimer ON Untuk alternatif edukasi dan update saham pilihan, silahkan ikuti Saham Online melalui partner kami sebagai berikut : Channel Telegram: https://t.me/SahamOnlineID Youtube Channel : https://www.youtube.com/c/sahamonlineid Instagram : https://www.instagram.com/sahamonlineid/ Facebook Page : https://web.facebook

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr