google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo [BNGA] PT Bank CIMB Niaga Tbk Selenggarakan Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest Langsung ke konten utama

[BNGA] PT Bank CIMB Niaga Tbk Selenggarakan Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest


Sektor usaha kecil menengah (UKM) menjadi salah satu segmen yang terdampak pandemi COVID-19. Padahal, UKM memiliki kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Beragam upaya dilakukan perbankan untuk membantu pebisnis di sektor ini agar dapat bertahan dan bangkit. Selain dukungan pembiayaan, perbankan juga menyediakan program edukasi bagi para pelaku UKM.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), misalnya, melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis menyelenggarakan Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest sebagai platform edukasi bagi pelaku UKM. Webinar yang mengusung tema Indonesia Bangkit ini menjadi ajang untuk menyegarkan kembali wawasan para pebisnis UKM tentang beragam aspek bisnis, termasuk strategi dan peluang usaha setelah pandemi. Acara yang diselenggarakan secara online pada Jumat-Sabtu, (26-27/2/2020) dapat diikuti masyarakat secara free melalui website Kejar Mimpi https://www.kejarmimpi.id/beranibisnisfest.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, Kejar Mimpi Berani Bisnis merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest, CIMB Niaga membangun kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah, komunitas, maupun swasta untuk memberikan solusi nyata melalui program edukasi agar UKM di Indonesia terus maju.

"Dalam situasi saat ini kolaborasi menjadi semakin penting untuk saling mengisi, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan keunggulan kompetitif masing-masing usaha agar dapat bersama-sama berjuang melawan pandemi. Kami di CIMB Niaga siap menjadi mitra bagi para pebisnis UKM dalam melewati masa-masa sulit ini,". kata Tony yang juga menjadi narasumber Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Tony menjelaskan, Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest digelar dalam format conference dan talk yang menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif dan berpengalaman. Diantaranya, Staf Ahli Bidang Inovasi & Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Josua Puji Mulia Simanjuntak tentang .Potensi UKM di sektor ekonomi kreatif., Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Fiki Satari mengenai .Kunci Indonesia Bangkit dengan UKM Berkelanjutan., dan Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla yang akan menyampaikan tema .UKM: Gerbang Ekonomi untuk Indonesia Maju..

Dalam acara tersebut, Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi juga memaparkan pentingnya kolaborasi serta pemberdayaan UKM yang berkelanjutan melalui komunitas. Sementara Founder dan CEO DailySocial.id Rama Mamuaya menyampaikan materi tentang peluang bisnis setelah pandemi.

Selain itu, para pebisnis UKM yang telah sukses juga akan berbagi pengalaman, seperti Founder Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono yang menggugah semangat peserta tentang keberanian membangun bisnis sejak muda. Adapun untuk membekali skill para pebisnis UKM, acara juga menghadirkan para pakar seperti CEO Foodizz Rex Marindo dan Founder Ageless Galaxy Tamish Aswani. Keduanya memberikan pengetahuan kesiapan UKM untuk bersaing lewat branding.

Menurut Tony, salah satu hal terpenting dalam bisnis UKM yaitu kemampuan membangun strategi finansial. Dalam hal ini, CIMB Niaga mengundang pakar finansial yang juga Principal Consultant & CEO ZAP Finance Prita Ghozie untuk memperkuat srategi finansial para pebisnis UKM.

Figur publik lain yang juga menarik untuk disimak paparannya yaitu Co-Founder & CEO Cumi.id Christian Sugiono dan Brand Ambassador CIMB Niaga Sandra Dewi. Christian mengulas tentang pentingnya membuat bisnis yang berdampak lewat inovasi dan teknologi. Sementara Sandra Dewi akan mengisi mengenai peran perempuan di dunia bisnis.

"Kami berharap upaya edukasi ini dapat mendorong para pelaku bisnis UKM untuk meningkatkan bisnisnya ke depan. Sebagai Bank, tentu kami juga berharap dapat menjadi pilihan dari para pelaku bisnis sehingga dapat tumbuh bersama-sama menyongsong era kebangkitan pasca pandemi," tutup Tony.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan Elliott Wave

Mengenal Elliott Wave Teori Elliott Wave dikembangkan oleh R.N. Elliott dan dipopulerkan oleh Robert Prechter . Teori ini menegaskan bahwa perilaku orang banyak surut dan mengalir dalam tren yang jelas. Berdasarkan pasang surut ini, Elliott mengidentifikasi struktur tertentu untuk pergerakan harga di pasar keuangan. Artikel ini adalah sebuah pengantar dasar untuk teori Elliott Wave. Suatu urutan dasar impuls 5-gelombang dan urutan korektif 3-gelombang dijelaskan. Saat teori Elliott Wave menjadi jauh lebih rumit daripada kombinasi 5-3 ini, artikel ini hanya akan fokus pada dasar-dasarnya. RN Elliott Derajat Gelombang dalam Elliott Wave elliott wave degree Konvensi pelabelan yang ditunjukkan di atas adalah yang ditunjukkan dalam buku Elliott Wave. Dalam Elliott-speak, konvensi pelabelan ini digunakan untuk mengidentifikasi tingkat atau tingkat gelombang, yang mewakili ukuran tren yang mendasarinya. Angka Romawi huruf besar mewakili gelombang derajat besar, angka sederha...

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator Saham OBV | On-Balance Volume

Apa itu On-Balance Volume (OBV)? On-balance volume (OBV) adalah indikator momentum perdagangan teknis yang menggunakan aliran volume untuk memprediksi perubahan harga saham. Joseph Granville pertama kali mengembangkan metrik OBV dalam buku 1963, "Granville's New Key to Stock Market Profits." Granville percaya bahwa volume adalah kekuatan utama di balik pasar dan dirancang OBV untuk diproyeksikan ketika gerakan besar di pasar akan terjadi berdasarkan perubahan volume. Dalam bukunya, ia menggambarkan prediksi yang dihasilkan oleh OBV sebagai "a spring being wound tightly." Dia percaya bahwa ketika volume meningkat tajam tanpa perubahan signifikan dalam harga saham, harga akhirnya akan melonjak ke atas atau jatuh ke bawah. indikator obv saham Intisari Penggunaan Indikator OBV On-balance volume (OBV) adalah indikator teknis momentum, menggunakan perubahan volume untuk membuat prediksi harga. OBV menunjukkan sentimen kerumunan yang dapat mempredi...